Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ngantuk, Truk Gaplek di Karanganyar Remuk Tabrak Tiang Listrik

Truk pengangkut gaplek menabrak tiang listrik di depan RS Dian Pertiwi Kodokan, Papahan, Karanganyar, Selasa (17/1/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani )

Murianews, Karanganyar — Kecelakaan tunggal terjadi di Karanganyar. Sebuah truk bernopol F 8028 W remuk usai menabrak tiang listrik di depan RS Dian Pertiwi Kodokan, Papahan, Karanganyar, Selasa (17/1/2023) pagi.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Baik sopir truk ataupun penumpang langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Yulianto mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat truk yang dikemudikan Muhammad Rida (19) berjalan dari arah barat (Solo) menuju timur (Karanganyar).

Baca: Pikap di Kudus Hancur Usai Tabrakan dengan Truk

Truk bermuatan gaplek itu membawa seorang penumpang bernama Marjuki (28), warga Tunggulrejo, Gabus, Grobogan. Nahas sampai di lokasi kejadian, sopir diduga mengantuk hingga hilang kendali dan menabrak tiang listrik.

”Akibatnya, laju kendaraan tak terkendali sampai nabrak tiang listrik. Dugaan sopir mengantuk,” katanya seperti dikutip Solopos.com, Selasa (17/1/2023).

Atas kejadian ini, sopir dan penumpang truk mengalami luka-luka. Sopir mengalami luka pada bagian tangan kiri dan dirawat di RS Moewardi Solo. Sementara penumpang truk mengalami luka pada bagian kaki kiri dan dirawat di RSUD Karanganyar.

”Sopir dan penumpangnya langsung dibawa ke rumah sakit. Saat ini sedang dalam perawatan,” ungkapnya.

Baca: Truk ODOL Masih Melintas di Jalan, Siap-Siap Kena Sanksi

Meski tak ada korban jiwa, Kasatlantas mengakui kecelakaan tersebut membuat listrik di sekitar lokasi padam. Ia pun mengaku sudah berkoordinasi dengan PLN terkait lakalantas tersebut.

Saat ini petugas tengah mengevakuasi kendaraan truk. Sementara PLN membenahi jaringan listrik yang rusak karena ditabrak truk tersebut.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.