Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Papua

Rumah Dinas Kapolda Papua Kebakaran

lustrasi kebakaran (ciobanucatalina dari Pixabay)

Murianews, Jayapura – Rumah dinas Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri di Kota Jayapura, Papua kebakaran, Selasa (17/1/2023). Meski api berhasil dipadamkan dalam kurun waktu satu jam, namun Si Jago Merah berhasil melahap seluruh bangunan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Ia pun menjelaskan, kebakaran terjadi pukul 04.30 pagi sementara api berhasil padamkan sekitar pukul 05.30.

”Iya terjadi kebakaran di rumah dinas Bapak Kapolda subuh tadi. Sudah padam,” kata Kabid Humas seperti dikutip Detik.com, Selasa (17/1/2023).

Baca: Belum Padam, 12 Damkar Dikerahkan Atasi Kebakaran Gudang Tiner di Pedurungan Semarang

Ia juga membenarkan, api yang melahap rumah dinas tersebut langsung membesar. Petugas pemadam kebakaran (damkar) yang datang bahkan mengerahkan tiga mobil pemadam untuk menjinakkan api.

”Berdasarkan laporan tadi, seluruh bangunan utama rumah dinas kapolda terbakar semua. Tapi kami pastikan tidak ada korban jiwa,”  terangnya.

Ignatius menambahkan hingga saat ini petugas masih bekerja untuk mencari sumber api. Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik.

”Penyebabnya belum diketahui pasti. Tapi kemungkinan korsleting listrik,” tambahnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.