Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

70 Negara Terancam Alami Resesi, Jokowi: Indonesia Harus Hati-Hati

70 Negara Terancam Alami Resesi Jokowi Indonesia Harus Hati Hati

Jokowi saat Konferesi Pers (Tangkapan Layar)

Murianews, Jakarta – Berulang kali Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bahwa kondisi dunia sedang tidak baik-baik saja. Bahkan sebagian besar di antaranya sudah dalam kondisi genting. Namun, masih banyak orang yang tidak merasakan hal itu.

Jokowi mengatakan jika Managing Director IMF, Kristalina Georgieva telah mengatakan pada 2023 ini sepertiga dunia akan mengalami resesi.

”Setelah tahun baru, Managing Directornya IMF Kristalina Georgieva mengatakan bahwa di tahun 2023 kita harus memiliki perasaan yang sama. Di tahun 2023, sepertiga ekonomi dunia diprediksi mengalami resesi. Sepertiga ekonomi dunia. Artinya kalau ada 200 lebih negara berarti 70 negara akan mengalami resesi,” ujar Jokowi, dikutip dari Instagram resmi @jokowi, Selasa (17/1/2023).

Di tengah situasi demikian itu, lanjut Jokowi, Indonesia masih merasa normal-normal saja. Banyak orang yang tidak merasa bahwa posisi Indonesia saat ini berada dalam kepentingan global.

”Kita ini masih merasa normal-normal saja karena memang ekonomi kita masih sangat normal. Di kuartal ketiga 2022 masih di angka 5,72, kuartal keempatnya baru dalam penghitungan,” tuturnya.

Namun, Jokowi juga mengingatkan bahwa kondisi ini harus disikapi dengan seksama. Sebab, ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh pemerintah untuk mengatasi berbagai masalah yang ada saat ini.

”Nanti akhir bulan akan disampaikan berapa, masih sangat tinggi sekali,” sambung Jokowi.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar

Ruangan komen telah ditutup.