Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Cara Menebalkan Alis untuk Mempercantik Tampilan Wajah Pakai Bahan Alami

Ini Cara Menebalkan Alis untuk Mempercantik Tampilan Wajah Pakai Bahan Alami

Foto: Ilustrasi (freepik.com)

Murianews, Kudus – Alis adalah salah satu bagian wajah yang mendapat perhatian lebih dari para wanita. Indikasinya, mereka ini pasti menyempatkan waktunya untuk menata alis sebelum beraktivitas di luar rumah.

Oleh sebab itu, kebanyakan wanita menginginkan alisnya tetap tebal dan sehat. Bahkan, untuk mewujudkan keinginan ini, sebagian di antaranya rela mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan.

Disamping dibentuk dengan indah, merawat alis dengan cara yang tepat juga penting dilakukan. Sebab, alis juga bisa rontok dan mengalami kebotakan jika dibiarkan tanpa perawatan khusus.

Baca juga: Ini Tips Bikin Masker Wajah Sendiri di Rumah dari Bahan Alami, Coba Saja daripada Beli

Sayangnya, tidak semua orang memiliki alis tebal alami. Namun, ada cara menebalkan alis dengan bahan alami. Berikut caranya, dilansir dari Halodoc, Senin (16/1/2023).

Minyak Jarak

Ini adalah cara lama dan salah satu solusi paling efektif untuk menebalkan alis. Minyak jarak diperkaya dengan protein, asam lemak, antioksidan dan vitamin, sehingga dapat membantu menutrisi folikel rambut.

Mengoleskan minyak jarak setiap hari pada akar alis dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga memastikan bahwa setiap helai rambut tebal dan kuat. Pijat beberapa tetes minyak jarak ke alis dengan ujung jari, lalu diamkan selama 30 menit. Kemudian, bersihkan dengan makeup remover dan cuci muka dengan air hangat.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa bekerja sebagai kondisioner sekaligus pelembap dan sangat bagus untuk meningkatkan sirkulasi darah. Asam lemak yang ditemukan dalam minyak kelapa bekerja dengan protein alami yang ditemukan di rambut untuk melindunginya dari kerusakan.

Asam laurat yang ada di dalam minyak kelapa bertindak sebagai agen antimikroba, mencegah infeksi folikel rambut. Berbagai protein serta nutrisi seperti vitamin E dan zat besi dalam minyak kelapa dapat mempromosikan alis yang sehat dan tebal.

Jus Bawang

Jus bawang mengandung banyak belerang, selenium, mineral, vitamin B, dan vitamin C yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Nah, jus bawang juga bisa membantu pertumbuhan alis lebih cepat dan lebih tebal.  Sulfur meningkatkan produksi jaringan kolagen yang diperlukan untuk pertumbuhan alis serta memperkuat folikel rambut.

Kuning Telur

Keratin adalah bahan utama dalam sebagian besar suplemen pertumbuhan rambut. Kuning telur kaya akan biotin yang dapat membantu pertumbuhan alis. Menggunakan masker kuning telur pada alis dapat meningkatkan pertumbuhan alis yang lebih cepat terutama bila menggunakan perawatan ini dua kali seminggu.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: halodoc.com

Ruangan komen telah ditutup.