Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

‘King’ Eric Cantona Kecam Ronaldo

King Eric Cantona

‘King’ Eric Cantona kecam Ronaldo. Legenda hidup MU ini menyebut Ronaldo lupa sudah menua. (.facebook.com/photo/?fbid)

Murianews, Manchester – ‘King’ Eric Cantona kecam Ronaldo. Sepertinya kisah hubungan Ronaldo dan Manchester United belum sepenuhnya berakhir. Legenda hidup MU ini, melontarkan pernyataan bernada kecaman.

Ronaldo sudah tidak punya urusan lagi dengan MU, sejak klub Setan Merah memecatnya menjelang Piala Dunia 2022 lalu. Namun kisah pemain Portugal di periode keduanya ke MU, saat ini masih terus menjadi pembicaraan.

Eric Cantona, legenda hidup MU yang memiliki julukan ‘King’ Eric, kini angkat bicara soal Ronaldo. Penyataannya mungkin termasuk terlambat, mengingat semuanya sudah dianggap selesai.

Namun pernyataan ‘King’ Eric Cantona sepertinya bisa menjadi sebuah kritik yang bagus bagi Ronaldo. Kata-kata ‘King’ Eric Cantona tentang Ronaldo menjadi topik hangat yang diangkat sejumlah media di Inggris.

Eric Cantona menilai Ronaldo di periode keduanya tiba di MU, tidak disertai pemahaman yang dalam. Baik tentang perubahan pada MU dan perubahan pada dirinya sendiri.

“Dia kembali ke sini dan United bukanlah United yang dia tinggalkan (dulu), dan terkadang dia tidak menyadari banyak hal berubah. Jadi mungkin dia terkejut begitu banyak hal berubah,” ujar Cantona seperti dilansir Manchester Evening News, baru-baru ini.

Selanjutnya, ‘King’ Eric Cantona juga menyatakan, seharusnya Ronaldo juga menyadari seperti apa kondisinya saat ini. Ronaldo seharusnya menyadari bahwa usianya sudah tidak lagi muda sehingga ia harus mengubah mindset-nya.

‘King’ Eric Cantona menyebut, seharusnya Ronaldo yang sudah berusia 37 tahun, tidak seharusnya berpikir dirinya adalah pemain yang harus dilayanin. Dalam hal ini, Ronaldo seharusnya bisa menggunakan pengalamannya untuk membimbing pemain muda.

“Saya pikir Anda memiliki dua jenis pemain di akhir karier mereka. Yang memutuskan pensiun di usia muda seperti saya. Dan kemudian yang ingin bermain dan bermain sampai usia 40 tahun,” ujar Eric Cantona menggambarkan.

“Tapi bagian mereka adalah membantu para pemain muda. Seperti (Zlatan) Ibrahimovic masih melakukannya dengan Milan, Ryan Giggs atau (Paolo) Maldini ketika dia berada di Milan. Tapi saya pikir Ronaldo tidak menyadarinya – dan dia tetap tidak menyadarinya,” tambah Eric Cantona.

Eric Cantona sendiri adalah salah satu pemain hebat yang pernah dimiliki MU. Namanya menjadi melegenda dan selalu dikenang sepanjang masa. Pada usia 30 tahun, dirinya sudah memutuskan pensiun.

Hanya 5 musim, Eric Cantona membela MU. Namun dalam kurun waktu relative singkat itu, namanya selalu dikenang. Bahkan pendukung MU menjulukinya dengan sebutan ‘King’ Eric Cantona.

BACA JUGA: Di MU, Ronaldo Dibandingkan Dengan Cantona

Bersama MU selama 5 musim, Eric Cantona berhasil mendapatkan empat gelar Juara Liga Inggris. Pemain asal Prancis ini juga menjadi ikon bagi MU selama karirnya di Old Trafford.

“Dia (Ronaldo) sudah tua dan dia seharusnya menyadari bahwa alih-alih tidak senang memainkan beberapa pertandingan, katakan, ‘oke, saya sudah tidak berusia 25 tahun, saya tidak bisa bermain di setiap pertandingan, tetapi saya akan membantu para pemain muda dan menerima situasi itu dan itulah situasiku’,” tegasnya sedikit mengecam.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Manchester Evening News

Ruangan komen telah ditutup.