Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

MotoGP 2023

Lounching Tim, Fabio Quartararo Tiba di Indonesia

Fabio Quartararo

Fabio Quatararo tiba di Jakarta. Pembalap asal Prancis ini akan hadir dalam acara peluncuran Tim Yamaha Monster Energy di Jakarta. (facebook.com/motomalaya/photos)

Murianews, Jakarta – Lounching tim, Fabio Quartarao tiba di Indonesia. Kedatangannya memang berkaitan dengan agenda lounching Tim Yamaha Monster Energy di MotoGP 2023.

Juara Dunia MotoGP 2021 ini tiba di Jakarta pada Senin (16/1/2023). Pembalap Yamaha Monster Energy ini akan menjadi mengikuti acara peluncuran timnya sebelum turun di MotoGP 2023.

Jakarta terpilih menjadi tempat lounching Tim Yamaha Monster Energy di MotoGP 2023. Acara ini akan digelar Selasa (17/1/2023) besok. Di acara ini akan ditunjukan motor baru dan seragam pembalap yang akan digunakan di MotoGP 2023.

“Dengan tahun baru, datanglah peluang baru, dan Monster Energy Yamaha MotoGP Team siap menghadapi musim mendatang dengan semangat baru. Bertujuan untuk melupakan beberapa kekecewaan 2022, kami akan mengungkap warna tim baru pada hari Selasa, 17 Januari di “3S Dealer Meeting” Pabrikan Motor Yamaha Indonesia 2023 di Jakarta,” demikian rilis dari Yamaha.

Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli yang merupakan pembalap Tim Yamaha Monster Energy hadir di acara ini. Mereka akan memamerkan kendaraan Yamaha YZR-M1 2023 terbaru yang akan mereka gunakan di MotoGP 2023.

Fabio Quartararo bertekad untuk merebut kembali posisinya sebagai pembalap teratas di MotoGP 2023. Musim terakhir, dirinya kehilangan gelar pada setelah kalah dalam persaingannya dengan Francesco Bagnaia atau Pecco, pembalap Tim Ducati.

Terpilihnya Jakarta sebagai host acara peluncuran Tim Yamaha Monster Energy menjadi menarik. Sebab selama dua musim sebelumnya, Yamaha memilih menggelar acara mereka di Malaysia.

BACA JUGA: Usai Balapan di Mugello, Fabio Quartararo Masih Memimpin Klasemen MotoGP 2022

Pada 2020 dan 2021 acara peluncuran Tim Yamaha Monster Energy untuk MotoGP dilakukan di Sepang, Malaysia. Saat itu acara dilakukan secara virtual karena pandemic covid-19.

Fabio Quartararo sendiri sudah tiba di Jakarta pada Senin (16/1/2023). Pembalap asal Prancis ini bahkan langsung melakukan jogging untuk menjaga kondisinya.

Melalui unggahan di akun media sosialnya, Quartararo mengaku langsung melakukan jogging sejauh 15 km di Jakarta menggunakan threat mil. Hal itu dilakukanya setelah beberapa jam mendarat di Jakarta, Senin (16/1/2023).

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Berbagai Sumber

Ruangan komen telah ditutup.