Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jika STY Dicopot, PSIS Siap Merekrutnya

yoyok Sukawi

Jika STY dicopot, PSIS Semarang siap merekrutnya. CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menyatakan sikap itu. (PSIS)

Murianews, Jakarta – Jika STY dicopot, PSIS Semarang siap merekrutnya. Pernyataan ini disampaikan oleh CEO PSIS, Yoyok Sukawi di Jakarta.

Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia saat ini menjadi tidak begitu jelas, setelah gagal di Piala AFF 2023. Pelatih asal Korea Selatan ini disebut-sebut akan dievaluasi, sebelum dipastikan terus atau diganti untuk menangani Timnas Indonesia.

Kabar terakhir, PSSI masih terus membahas mengenai kelanjutan kontrak mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini. Beberapa anggota Exco PSSI ada yang menilai saatnya Shin Tae-yong digantu usai gagal di Piala AFF 2023.

Namun demikian, sikap EXCO PSSI sendiri sampai saat ini belum jelas. Selain itu, PSSI saat ini masih konsen untuk menggelar Kongres Luar Biasa PSSI pada Febuari nanti.

Yoyok Sukawi, salah satu anggota Exco PSSI dan CEO PSIS Semarang, melontarkan pernyataan menarik terkait Shin Tae-yong. Yoyok menyatakan, PSIS tertarik untuk menggunakan tenaga Shin Tae-yong, jika tidak digunakan Timnas Indonesia lagi.

“Kalau selesai dengan PSSI, kami tertarik mengambilnya. Saya pasti mendukung Shin Tae-yong sampai akhir kontraknya, kalau bisa diperpanjang,” kata Yoyok Sukawi.

Menurutnya, Shin Tae-yong memiliki kualitas untuk bisa membawa Timnas Indonesia ke arah yang lebih baik. Pelatih asal Korea Selatan ini layak mendapatkan kesempatan lebih jauh lagi.

“Kemarin di Piala AFF itu memang segala sesuatunya seperti alam tidak menghendaki Indonesia menjadi juara. Jadi, tidak bisa kesalahannya hanya dilimpahkan kepada Shin Tae Yong,” sambungnya.

BACA JUGA: STY: ‘Kami Menendang Diri Sendiri’

Diluar kegagalan di dua Piala AFF yang diikuti Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang tercatat memberi beberapa sukses. Shin Tae-yong berhasil meloloskan timnas senior ke Piala Asia 2023.

Kemudian juga mampu membawa Timnas U-20 Indonesia ke Piala Asia U-20 2023. Lainnya, Shin Tae-yong mampu menaikan peringkat Timnas Indonesia di daftar FIFA. Dari urutan ke179 kini Timnas Indonesia berada di posisi 151.

Yoyok Sukawi sendiri merupakan satu-satunya anggota Exco PSSI yang memiliki penilaian berbeda pada STY. CEO PSIS Semarang ini paling berani membela keberadaan STY untuk terus menjadi Pelatih Timnas Indonesia.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: CNN Indonesia

Ruangan komen telah ditutup.