Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kongres Luar Biasa PSSI

Manajer Persijap Dukung Erick Thohir

Persijap

Manajer Operasional Persijap Jepara Egat Sucawijaya. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

Murianews, Jepara – Manajer Persijap dukung Erick Thohir . Manajer Persijap Jepara telah menentukan sikap terkait agenda PSSI ini.

Seperti diketahui, saat ini di PSSI direncakan akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Nama Menteri BUMN Erick Thohir muncul sebagai calon Ketum PSSI. Sebagai salah satu pemilik suara, Persijap Jepara memiliki hak untuk menentukan pilihan di KLB tersebut.

Menanggapi hal itu, Manajer Operasional Persijap Jepara, Egat Sucawijaya mengatakan, sebenarnya Persijap Jepara mendukung siapapun yang nantinya menjadi Ketum PSSI. Asalkan, calonnya memiliki visi misi yang jelas. Tidak hanya jelas menangani Timnas Indonesia. Tetapi juga jelas menangani kompetisi di semua kasta.

“Visi misinya harus jelas dan dikoordinir dengan baik. Percuma kalau jadi Ketum PSSI hanya memperhatikan Timnas, tapi liganya kompetisinya tidak diperhatikan ya, sayang,” tegas Egat saat dihubungi Murianews, Senin (16/1/2023).

Disinggung dukungan terhadap Erick Thohir, Egat menyatakan bahwa dirinya secara pribadi sebagai mendukung Menteri BUMN itu. Egat menilai, Erick Thohir memiliki pengalaman cukup panjang di dunia persepakbolaan nasional maupun internasional.

BACA JUGA: Gibran Terang-terangan Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

“Saya pribadi mendukung beliau menjadi ketua umum nantinya. Saya berharap beliau punya gebrakan baru untuk sepak bola Indonesia,” jelas Egat.

Terkait dengan calon wakil ketua umum, Egat mengaku belum menentukan sikap mendukung siapa. Menurutnya, sikap kepada ketum dan waketum merupakan dua hal yang berbeda.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.