Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polres Turun Tangan, Kelompok Pemuda Cekoki Anak Kucing dengan Miras Diburu Polisi

tangkap layar anak kucing diberi minum miras jenis toak viral di media sosial. (Tangkap layar)

Murianews, Semarang – Polres Semarang mengaku tengah memburu sekelompok pemuda yang mencekoki anak kucing dengan miras hingga videonya viral di media sosial. Selain meresahkan, para pelaku terancam pidana karena melanggar Pasal 302 ayat 1 tentang Penganiayaan terhadap Hewan.

Kapolsek Ambarawa AKP Abdul Mufid mengaku, langsung bergerak setelah video tersebut viral. Pihaknya bahkan sudah mendatangi ke rumah terduga pelaku untuk mengecek kebenaran video tersebut.

”Tadi malam anggota Polsek Ambarawa sudah mendatangi lokasi tetapi yang diduga pelaku tidak ada di rumahnya,” kata AKP Mufid seperti dikutip Solopos.com, Senin (16/1/2023).

Baca: Viral! Pemuda Ambarawa Cekoki Anak Kucing dengan Miras

Diakuinya sampai saat ini belum ada laporan atau aduan dari masyarakat terkait video tersebut. Lantaran videonya sudah terlanjur viral, pihaknya segera mencari pelaku.

”Karena sudah viral tetap kita tindaklanjuti dan kami lidik,” tegas AKP Mufid.

Kapolsek akan terus memantau dan cari pelakunya. Aksi yang dilakukan pelaku dinilai cukup meresahkan warga. Dikatakannya, kasus tersebut bisa dijerat Pasal 302 ayat 1 tentang Penganiayaan terhadap Hewan.

”Diancam dengan pidana penjara paling lama tiga bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah karena melakukan penganiayaan ringan terhadap hewan,” ungkap Kapolsek.

Jagat maya dibuat gempar dengan video sekelompok pemuda yang mencekoki seekor anak kucing dengan minuman keras jenis toak. Video tersebut viral dan menjadi bahan perbincangan warganet di media sosial.

Baca: Disekap-Dicekoki Miras, Santriwati di Magelang Digilir 3 Pemuda Selama 3 Hari

Video tersebut pertama kali diposting oleh Instagram @rumahsinggahclaw dan mendapatkan perhatian besar dari netizen. Postingan itu mendapatkan hampir 4.000 komentar.

”Anak kucing di beri minum Tuak Secara paksa, kejadian di Desa Karanganyar, Kec Ambarawa, Kab Semarang. Mohon bantuanya bapak @ganjar_pranowo,” tulis akun tersebut.

Tak hanya itu, akun @rumahsinggahclaw juga meminta bantuan Polsek Ambarawa untuk menindak lanjuti video tersebut. Selain tak pantas dilakukan, aksi para pemuda itu menyakiti hati para pencinta kucing.

”Temen2 yang tau Polsek Ambarawa bisa bantu info, Lokasi lebih deket dengan pelaku. Kak @deasyfebry bisa bantu cari info untuk polsek yang terdekat, polsek Ambarawa,” tulisnya kembali.

Belakangan diketahui video viral itu terjadi di Karanganyar, Kelurahan Tambakboyo, Ambarawa, Kabupaten Semarang. Saat ini para pemaku tengah diburu pihak kepolisian.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.