Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Indonesia Kebagian Satu Gelar Malaysia Open 2023

FajarRian

Indonesia kebagian satu gelar Malaysia Open 2023 lewat pasangan Fajar/Rian. (facebook.com/search/top)

Murianews, Kuala Lumpur – Indonesia kebagian satu gelar Malaysia Open 2023. Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian ardianto menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil merebut gelar.

Fajar/Rian yang memastikan gelar setelah berhasil mengalahkan pasangan ganda putra China Liang Wei Keng/Wang Chang. Pasangan muda Indonesia nomor satu dunia ini menang dengan tiga set, 21-18, 18-21, 21-13.

Dengan demikian, Indonesia kebagian satu gelar juara di Malaysia Open 2023. Sampai babak semifinal, wakil Indonesia masih menyisakan tiga wakil. Namun hanya Fajar/Rian yang akhirnya mampu menuntaskan persaingan.

Hasil ini membuat seluruh gelar juara di Malaysia Open 2023, dikuasai oleh pemain-pemain yang berada di nomor satu dunia. Empat nomor final lainnya juga dimenangkan oleh mereka yang berada di posisi nomor satu dunia.

Pasangan ganda campuran nomor satu dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong berhasil menjadi juara. Mereka mengalahkan unggulan ke-3 dari Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Melalui pertarungan sengit, melawan pasangan China, mereka menang 21-19 dan 21-11 di gim kedua.

Selanjutnya pasangan ganda putri nomo satu dunia Chen Qing Chen/Jia Yifan dari China, juga mampu menyabet gelar juara. Chen/Jia menang dua gim langsung atas Baek Ha Na/Lee Yu Lim, 21-16, 21-10.

BACA JUARA: Fadia Cedera, Ganda Putri Indonesia Kandas

Tunggal putri nomor satu dunia dari Jepang, Akane Yamaguchi juga merebut gelar juara di Malaysia Open 2023. Akane yang jadi unggulan pertama menang lawan An Se Young yang berstatus sebagai unggulan kedua, dengan 12-21, 21-19 dan 21-11.

Sementara di sektor tunggal putra, Viktor Axelsen kembali menegaskan dominasinya. Pemain Denmark nomor satu dunia ini, menang atas Kodai Naraoka dari Jepang, dengan 21-6 dan 21-15.

Dengan hasil-hasil ini, seluruh gelar di Malaysia Open dimenangkan oleh mereka yang merupakan pemain-pemain ranking 1 dunia.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: PBSI

Ruangan komen telah ditutup.