Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala Supercopa de Espana 2023

Real Madrid Remuk, Barcelona Juara Supercopa

Barcelona

Real Madrid remuk, Barcelona juara Supercopa Spanyol 2023. (facebook.com/photo/?fbid)

Murianews, Riyadh – Real Madrid Remuk, Barcelona juara Supercopa Spanyol. Pada duel Elclasico yang berlangsung di King Fahd Stadium, Riyadh, Senin (26/1/2023) dinihari WIB, Barcelona menang 3-1 atas Real Madrid.

Kemenangan Barcelona diraih melalui permainan impressive dan tajam mereka sepanjang pertandingan. Mereka juga mendominasi ball position melalui permainan tiki taka ala mereka.

Pada menit ke-33, pemain muda Barcelona Gavi sudah berhasil membobol gawang Cortois. Assit dari Robert Lewandowski berhasil diselesaikannya dengan sempurna.

Gol kedua Barcelona, dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke-45. Kali ini Frenkie de Jong, Gavi dan Lewandowski melakukan sebuah jalinan kerjasama apik.

Pemain muda Barcelona lainnya, Pedri membuat gol pada menit ke-70 untuk meninggalkan Real Madrid 3-0. Gol ini membuat Barcelona semakin tumbuh kepercayaan diri mereka.

Real Madrid yang mencoba melakukan upaya, akhirnya kehabisan waktu. Mereka sesekali melakukan sejumlah tekanan, namun masih bisa dihadapi oleh kiper Barcelona Ter Stegen.

Karim Benzema akhirnya berhasil menciptakan gol hiburan pada menit ke-90+2. Gol ini sudah tak berarti bagi mereka, dan harus mengaku keperkasaan Barcelona untuk kali ini.

BACA JUGA: Barcelona Ciptakan El Clasico di Super Spanyol

Kemenangan ini menjadi Barcelona berhasil mendapatkan gelar pertama mereka di musim ini. Bahkan mungkin menjadi yang pertama sejak mereka mengalami kemunduran beberapa tahun ini.

Bagi Xavi Hernandez, ini juga menjadi gelar pertama yang berhasil dipersembahkannya sejak menjadi pelatih Barcelona. Tanda-tanda kebangkitan mereka di Spanyol mulai nampak. Sebab di Liga Spanyol mereka kini juga masih terus berada di posisi teratas.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.