Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jadwal Pemadaman Listrik di Kudus Senin 16 Januari

Ilustrasi: Petugas PLN melakukan perawatan jaringan listrik. (Dok. Murianews)

Murianews, Kudus – PLN menginformasikan adanya pemadaman listrik yang akan dilakukan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, pada Senin (16/1/2023). Pemadaman listrik akan berdampak ke sebagian wilayah kerja Unit Layanan Pelanggan Kudus Kota.

Berdasarkan informasi dari PLN Kudus Kota, Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kudus akan menjadi satu-satunya desa yang dilakukan pemadaman listrik.

Selain itu, jaringan listrik di beberapa perusahaan di wilayah itu juga akan dipadamkan, seperti PT Sukun Wartono Indonesia, hingga PT AlbisindonTimber.

Pemadaman listrik dilakukan karena adanya pembangunan jaringan. Sementara, waktu pemadaman diperkirakan akan berlangsung selama tiga jam mulai pukul 10.00-13.00 WIB.

Baca: Seluruh Pengungsi Banjir Kudus Sudah Kembali ke Rumah

Waktu pemadaman listrik,  juga bisa berubah-ubah di luar jadwal jika terkendala kondisi di lapangan.

Namun, apabila pemeliharaan jaringan bisa selesai sebelum waktu yang ditentukan, PLN akan segera mungkin menormalkan kembali jaringan listrik.

Masyarakat diimbau untuk menjaga keselamatan dari sumber tenaga listrik. Beberapa di antaranya tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik, dengan jarak aman tiga meter.

Baca: Dikepung Polisi dan Warga, Pelaku Curanmor yang Kabur di Kudus Dibekuk

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak bermain layang-layang di bawah atau dekat jaringan listrik. Serta tidak melakukan penebangan pohon atau lainnya yang di dekat jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.