Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Stok Darah PMI Kudus Awal Pekan Ini 710 Kantong

Foto: Stok darah di PMI Kudus, Jawa Tengah. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

Murianews, Kudus – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah Senin (16/1/2023) awal pekan ini memiliki stok darah sebanyak 710 kantong. Dari jumlah tersebut, golongan darah AB ketersediaannya paling sedikit.

Jumlah stok yang paling banyak yakni golongan darah B sebanyak 268 kantong.  Kemudian golongan darah O ada 195 kantong.

Ketersediaan golongan darah A pada hari ini, tercatat sebanyak 192 kantong. Kemudian, stok darah AB saat ini ada 55 kantong.

Humas Unit Donor Darah PMI Kabupaten Kudus, Praptiningsih mengatakan, ketersediaan 55 kantong darah AB itu dirasa sudah bagus. Sebab, jumlah pendonor darah AB juga tidak begitu banyak.

”Untuk golongan darah AB sejumlah itu (55 kantong, red) itu sudah bagus. Karena pendonornya memang tidak begitu banyak. Permintaan golongan darah AB juga tidak begitu banyak,” katanya, Senin (16/1/2023).

Baca: Simak! Ini Syarat Mendaftar PPKD Bawaslu di Kudus

Di hari ini, PMI Kudus melaksanakan kegiatan donor darah keliling. Lokasinya di PT Selat Malaka mulai pukul 12.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Pihak PMI juga melayani donor darah di kantor UDD. Lokasinya di depan RS Mardirahayu. Tepatnya di Jalan Kudus-Purwodadi, Desa Jati Kulon, Kecamatan Jati, Kudus dengan waktu pelayanan mulai pukul 08.00 WIB.

Baca: Seluruh Pengungsi Banjir Kudus Sudah Kembali ke Rumah

Sejauh ini pihak PMI juga masih menyuplai darah ke beberapa rumah sakit di Kota Kretek. Seperti RS Mardirahayu, RSUD Loekmono Hadi, RSI Sunan Kudus, RS Kumala Siwi, RS Aisyiyah, dan RSU Nurussyifa.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.