Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lima Kali Kudus Sukun Badak Telan Kekalahan

kudus sukun Badak

Pemain Kudus Sukun Badak saat menjalani pertandingan di Proliga 2023 (Murianews/Kudus Sukun Badak)

Murianews, Kudus – Lima kali Kudus Sukun Badak telan kekalahan. Secara beruntun mereka menerima kenyataan pahit itu di putaran pertama Proliga 2023. Terakhir, Kudus Sukun Badak kembali menelan kekalahan saat melawan Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor 1-3, Minggu, (15/1/2023).

Bermain di GOR Satria Purwokerto, Kudus Sukun Badak terlihat belum bisa menunjukkan konsistensinya untuk bermain apik. Duet pemain asing Hamish Hazelden dan Gabriel Molina yang digadang-gadang bisa memborbardir pertahanan lawan belum bisa menunjukkan hasil yang memuaskan.

Nyatanya, dari dua pemain asing tersebut baru Hamish Hazelden yang menunjukkan peforma terbaiknya. Sebaliknya, Gabriel Molina terlihat masih sangat minim melakukan serangan. Molina juga kerap melakukan kesalahan-kesalahan yang seharusnya bisa diminimalisir.

Pada pertandingan melawan Jakarta Bhayangkara Presisi, sejak pertengahan set kedua hingga penghujung laga, posisi Molina juga digantikan Made Harin yang notabenya merupakan pemain lokal binaan akademi Sukun Badak.

Keputusan pelatih Ibarsyah DT untuk merotasi Molina dengan Harin itu, terlihat cukup tepat. Berulang kali Harin mampu menjaga kepercayaan Ibarsyah dan melakukan gebrakan dengan smash-smash keras yang tak bisa dibendung oleh para pemain Jakarta Bhayangkara Presisi.

BACA JUGA: Bloking Rapuh, Kudus Sukun Badak Kalah Lagi

Hanya saja, hingga laga usai, Kudus Sukun Badak hanya mampu mencuri satu set dari empat set pertandingan melawan Jakarta Bhayangkara Presisi, 18-25, 23-25, 24-22, dan 15-20.

Hasil ini pun membuat Kudus Sukun Badak semakin ‘terbenam’ di dasar klasemen sementara Proliga 2023. Di putaran pertama, Kudus Sukun Badak masih menyisakan dua pertandingan di Gedung PSCC Palembang pada Jumat dan Sabtu (21&22/1/2023) mendatang, melawan Jakarta Pertamina Pertamax dan Palembang Bank Sumsel Babel.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.