Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Daftar Ketum PSSI, Erick Thohir Diantar Kaesang Hingga Raffi Ahmad

Bakal Calon Ketua Umum PSSI Erick Thohir (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Murianews, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir resmi mendaftar sebagai bakal calon Ketua Umum (Ketum) PSSI. Kepastian itu setelah ia datang langsung mengembalikan berkas di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1/2023).

Ia datang didampingi beberapa nama besar seperti Chairman RANS Nusantara FC Raffi Ahmad, pemilik FC Bekasi City Atta Halilintar, serta bos Persis Solo Kaesang Pangarep.

Kaesang tiba lebih dahulu di kantor PSSI sekitar pukul 10.35 WIB, disusul Erick Thohir beserta rombongan lain 10 menit kemudian.

Tak hanya nama-nama besar itu, beberapa diduga pendukung Erick juga hadir dari berbagai perwakilan Liga 2 dan Asosiasi Provinsi (Asprov). Namun, belum diketahui berapa dukungan voters untuk Erick Thohir.

Baca: Erick Thohir Resmi Daftar Ketua Umum PSSI

”Saya mengucapkan terima kasih kepada para voters yang sudah datang. Ada mas Kaesang, Raffi, Persib. Tapi, tugasnya hari ini memastikan agar mimpi kita menjadi kenyataan, kita lihat nanti tanggal 16 Februari,” katanya seperti dikutip Suara.com.

Erick mengatakan dirinya memastikan untuk maju sebagai calon Ketua PSSI lantaran terpanggil dan punya nyali untuk membenahi karut-marutnya sepakbola Indonesia.

”Mencari 11 orang dari 270 juta rakyat Indonesia untuk membentuk tim nasional yang kompetitif tidak sulit jika semua hal itu kita benahi dengan benar,” katanya seperti dikutip Antara.

Ia menegaskan, tim nasional sebuah negara hanya sekuat kompetisi liganya. Liga yang kuat akan menghasilkan tim nasional yang kuat. Liga lemah, tim nasional lemah.

”Sekarang sudah saatnya sepak bola kita naik kelas,” tegasnya.

Membenahi sepak bola, lanjutnya, bukan hanya urusan teknis sepak bola seperti taktik atau formasi, melainkan juga urusan manajerial, bisnis, penegakan hukum, juga urusan political will dan dukungan.

”Dengan sokongan semua pihak, ayo kita berbenah. Mari kita lihat besok 16 Februari 2023 (pelaksanaan KLB PSSI,” tandasnya

Dengan pendaftaran Erick Thohir, sudah ada dua nama maju sebagai bakal calon ketua umum PSSI. Sebelumnya, ada Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti yang mendaftarkan diri Jumat (13/1/2023).

Sementara Kongres Luar Biasa (KLB) digelar pada 16 Februari 2023. Dalam agenda tersebut akan diketahui siapa pengganti Mochamad Iriawan beserta wakil, dan 12 Exco pengganti.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com, Antara

Ruangan komen telah ditutup.