Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hasil Derby Manchester

Kota Manchester Berwarna Merah Kali ini

Derby Manchester

Kota Manchester berwarna merah kali ini. MU berhasil mengalahkan Man City di Derby Manchester Liga Inggris 2022-2023.(.facebook.com/photo/?fbid)

Murianews, Manchester – Kota Manchester berwarna merah kali ini. Kebangkitan Manchester United di pentas Liga Inggris 2022-2023 mulai terlihat. Dalam Derby Manchester, Sabtu (14/1/2023) malam WIB, mereka menang 2-1 atas Man City.

Pertandingan Derby Mancheseter sendiri seperti yang diperkirakan semula berlangsung sengit. Pada pertandingan ini, dominasi permainan memang masih dilakukan Man City. Namun hasil akhir, Manchester United yang meraih hasil kemenangan.

Pada pertandingan ini, MU berhasil melakukan comeback luar biasa untuk bisa mengalahkan rival sekota mereka. Jack Grealish yang masuk di babak kedua langsung memberi keunggulan pada menit ke-60 untuk Man City.

Gol ini seperti menjadi awal bahwa Man City bisa kembali merebut kemenangan di derby Manchester. Sebab selama babak pertama mereka menguasai permainan. Namun semuanya tidak berjalan seperti yang diharapkan.

Pada menit ke-78 Bruno Fernandes membuat gol yang berbau perdebatan. Berawal dari umpan trobosan dari tengah, Marcus Rasford yang berdiri dalam posisi off-side mencoba mengejar bola.

Para pemain belakang Man City sudah sangat yakin bahwa itu adalah off-side. Namun sejauh Rasford berlari, dia tidak menyentuh bola. Berikutnya saat mendekati petak pinalti, Bruno Fernandes mengakhiri dengan tendangan mematikan atas umpan trobosan itu.

Protes keras dilancarkan oleh para pemain Man City atas gol ini. Namun wasit akhirnya memutuskan itu adalah gol, karena Rasford yang berada dalam posisi off-side tidak menyentuh bola.

Berikutnya, Man City yang kehilangan fokus bermain mencoba meningkatkan tempo permainan. Mereka merangsek ke depan, dan justru menimbulkan celah di lini pertahanan mereka.

Melalui serangan balik, para pemain MU berhasil menyentuh batas akhir pertahanan Man City. Marcus Rasford yang dianggap off-side oleh para pemain Man City tak terkawal saat menerima sodoran Ganarcho.

Dorongan kakinya membuat bola menggelinding dibawah selakangan kiper Ederson. Gol yang terjadi pada menit ke-82 ini membuat Teatre of Dream Old Trafford kembali meledak oleh kegembiraan supporter Setan Merah.

BACA JUGA: Menanti Kejutan Guardiola di Derby Manchester

Sisa waktu yang masih ada, para pemain Man City mengepung pertahanan MU. Namun mereka tak memiliki cukup waktu untuk mencetak gol.

Hasil ini membawa MU semakin kokoh di posisi ke-3 Klasemen Inggris dengan 38 poin dari 18 pertandingan. Mereka hanya berjarak satu poin saja dari Manchester City yang ada di posisi kedua klasemen.

Sementara itu Arsenal yang kini masih berada di posisi puncak, baru akan bermain pada Minggu (15/1/2023) malam WIB. Mereka akan bertamu ke kandang Tottenham Hotspur.

Hasil di Derby Manchester, membuat kota Manchester berwarna merah kali ini. Setelah bertahun-tahun dominasi biru Man City terjadi, MU kini mulai menunjukan kebangkitannya.

 

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.