Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Beraksi di Ungaran Timur, Curanmor Asal Kota Semarang Ditangkap

Ilustrasi. (Freepik)

Murianews, Semarang – Polres Semarang mengamankan seorang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinsial MI (18) yang beraksi di Kecamatan Ungaran Timur. Selain tersangka, petugas juga mengamankan sebuah kendaraan yang diduga hasil tindak kejahatan pelaku.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A mengatakan, berdasarkan penyelidikan, tersangka merupakan warga Kota Semarang. Saat beraksi, pelaku mengaku beraksi seorang diri dengan mengincar motor yang terparkir di luar rumah.

”Saat ini tersangka sedang menjalani pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Ungaran,” katanya.

Baca: Dikepung Polisi dan Warga, Pelaku Curanmor yang Kabur di Kudus Dibekuk

Kapolres menjelaskan, penangkapan tersangka berawal dari laporan korban Erfan Masrukhan (20). Warga Kecamatan Ungaran Timur itu kehilangan sepeda motornya korban hendak akan berangkat kerja, Rabu (11/1/2023).

”Jadi pada Selasa 10/1/2023 pukul 14.30 WIB korban pulang dari kerja dan memarkir sepeda motornya di luar gerbang karena korban merasa aman. Sebab di depan tempat kosnya masih ada penjual angkringan,”ungkapnya.

Sekitar pukul 18.00 WIB, korban pergi ke angkringan dan pukul 18.30 WIB korban memasukkan sepeda motornya di dalam halaman kosnya dan tidak keluar kamar kos lagi hingga pagi hari..

”Nah saat mau berangkat kerja baru tahu kalau motornya sudah hilang,” terang kapolres.

Baca: Curanmor Marak di Kudus, Begini Langkah Polisi

Setelah mendapat melaporkan tersebut, Polsek Ungaran langsung melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

”Unit Reskrim Polsek Ungaran akhirnya mendapatkan informasi keberadaan tersangka di Kota Semarang dan mengamankan tersangka saat berada di wilayah Kedung Batu Kota Semarang,” tambahnya.

Saat ini tersangka diamankan di Ruang Tahanan Polres Semarang dan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

 

Reporter: Supriiyadi
Editor: Supriyadi

Ruangan komen telah ditutup.