Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hasil Malaysia Open

Fadia Cedera, Ganda Putri Indonesia Kandas

Fadia Cedera Engkel

Fadia Cedera, ganda putri Indonesia kandas di Malaysia Open 2023. (PBSI)

Murianews, Kuala Lumpur – Fadia cedera, ganda putri Indonesia kandas. Itulah kenyataan yang terjadi pada wakil Indonesia di semifinal Malaysia Open 2023, Sabtu (14/1/2023).

Siti Fadia Silva Ramadhanti tak bisa melanjutkan pertandingan bersama pasangannya Apriyani Rahayu, karena cedera. Insiden ini terjadi saat pasangan Apriyani/Fadia bertarung di semifinal Malaysia Open 2023, di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Mereka akhirnya mundur dari pertandingan mereka melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dari China. Apriyani/Fadia sempat menyelesaikan set pertama melawan unggulan pertama di turnamen ini.

Pada set pertama, pasangan ganda putri Indonesia ini gagal memunculkan permainan terbaik mereka. Mereka kemudian menelan kekalahan cukup telak dengan skor 9-21.

Memasuki set kedua, Apriyani/Fadia mencoba untuk memberikan perlawanan maksimal. Namun dalam usaha keras mereka, Fadia mengalami insiden yang membuatnya cedera.

Fadia mengalaminya saat mencoba mengembalokan pukulan shuttlecock dari Qing Chen yang mengarah ke kanan belakang. Namun dalam upaya tersebut, Fadia mengalami cedera engkel, setelah keliru menapakan kakinya.

Fadia menangis di pelukan Apriyani Rahayu. Pasangan ganda putri Indonesia gagal melaju ke final Malaysia Open 2023, karena mengalami cedera. (tangkapan layar)

Setelah mendapatkan penanganan, Fadia masih sempat mampu melanjutkan pertandingan. Namun terlihat jelas, pemain ini mengalami masalah serius. Setelah mendapatkan satu poin tambahan, Fadia menyatakan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Fadia dengan tangisan sedih, mendapatkan pelukan dari Apriyani Rahayu. Mereka kemudian berbicara sebentar sebelum menyatakan mundur dari pertandingan. Dengan demikian mereka gagal melaju ke Final.

Berikutnya, di pertandingan nomor mix double, pasangan Indonesia Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga mengalami kegagalan. Mereka menelan kekalahan dari Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, dari China.

Mereka kalah dalam dua set, masing-masing dengan skor 16-21 dan 18-21. Kekalahan ini tidak mengejutkan, mengingat Dejan/Gloria adalah pasangan mix double yang baru dibentuk pada 2022 lalu.

BACA JUGA: Apriyani Rahayu/Siti Fadila Kembali Tumbangkan Unggulan Dunia

Keberhasilan mereka melaju hingga semifinal, bahkan sudah dinilai sebagai prestasi cukup bagus. Pada pertandingan semifinal Malaysia Open 2023, mereka sebanarnya mampu memberikan perlawanan sengit.

Namun pasangan China yang menjadi lawan memang merupakan ganda terbaik dunia. Mereka juga merupakan pasangan unggulan yang lebih berpengalaman dari mereka.

Menyusul kekalahan Apriyani/Fadila dan Dejan/Gloria, sampai Sabtu (14/1/2023) petang, Indonesia hanya menyisakan satu wakilnya. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menjadi wakil Indonesia terakhir di Malaysia Open yang diharapkan bisa melaju ke final.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: PBSI

Ruangan komen telah ditutup.