Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PSG Salurkan Ratusan Nasi Bungkus dan Beras untuk Korban Banjir Grobogan

PSG Salurkan Ratusan Nasi Bungkus dan Beras untuk Korban Banjir Grobogan

Perwakilan PSG memberikan bantuan nasi bungkus dan beras kepada korban banjir di Dusun Karangasem, Desa Kronggen, Brati, Grobogan. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Grobogan – Komunitas Pecinta Sedekah Grobogan (PSG) menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Dusun Karangasem, Desa Kronggen, Kecamatan Brati, Grobogan, Sabtu (14/1/2023).

Bantuan yang disalurkan yakni berupa 300 paket nasi bungkus dan beras. Dalam penyaluran itu, mereka menggandeng pemerintah setempat dan TNI-Polri.

’’Setelah menghimpun, kami berkewajiban menyalurkan bantuan ini kepada yang membutuhkan. Biasanya kami berikan kepada pekerja di jalanan, tapi karena adanya bencana banjir, kami berikan kepada korban banjir,’’ kata Anggota PSG, Asih Puji Lestari.

Asih menambahkan, agar bantuan tepat sasaran, penyalurannya dilakukan secara door to door. Warga terdampak banjir pun antusias menerima bantuan yang diberikan.

Baca: Kasus Pernikahan Anak di Grobogan Masih Tinggi

Kepala Dusun Karangasem, Desa Kronggen, Romdoni menyatakan, banjir yang melanda warganya sudah berlanagsung sejak 1 Januari 2023 lalu. Kini banjir terus berangsur-angsur surut.

’’Kalau dihitung-hitung, sudah belasan hari. Tapi alhamdulillah, kini sudah surut,’’ ungkapnya.

Selama banjir, dapur umum yang didirikan pihak desa mampu memasak 200-400 porsi makanan. Untuk memenuhi kebutuhan makanan, warga juga banyak menerima bantuan dari berbagai pihak.

Romdoni menyatakan selama banjir, pihaknya tidak mengalami kesulitan logistik.

’’Selama belasan hari, alhamdulillah logistik selalu terpenuhi. Banyak yang membantu,’’ katanya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.