Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Debut Joao Felix Rugikan Chelsea 2,4 Juta Euro

Joao Felix

Debut Joao Felix rugikan Chelsea 2,4 juta Euro. Pemain ini mendapatkan kartu merah saat menjalani debut di Chelsea melawan Fulham. (facebook.com/photo/?fbid)

Murianews, London – Debut Joao Felix rugikan Chelsea 2,4 juta Euro. Taksiran ini dimunculkan usai pemain Portugal itu mengakhiri debutnya di Chelsea dengan kartu merah langsung saat melawan Fulham.

Kartu merah itu membuat Joao Felix yang dipinjam Chelsea dari Altletico Madrid, harus menjalani tiga kali larangan bermain. Dengan demikian jelas sudah nilai kerugian yang harus ditanggung Chelsea atas kejadian ini.

Media di Inggris menyebut, Chelsea akan rugi 2,4 juta Euro karena kejadian ini. Karena pemain Portugal ini tidak akan bisa diturunkan saat Chelsea bermain melawan Crystal Palace, Liverpool dan Fulham.

Daily Mail melansir, Chelsea telah menginvestasikan total 23,6 juta euro dalam operasi peminjaman Joao Felix dari Atletico Madrid, yang berlaku hingga akhir musim. Sehingga dengan demikian setiap pertandingan pemain ini diharga 804.706 Euro.

Dengan demikian, nilai yang dibayarkan klub London sebesar 804.706 Euro setiap pertandingan tinggal dikalikan 3. Meski tidak bisa dimainkan, Chelsea pada kenyataanya tetap akan mengeluarkan biaya itu.

BACA JUGA: Joao Felix Dipinjamkan ke Chelsea

Joao Felix mendapatkan kartu merah langsung setelah melakukan tekel keras pada Kenny Tete. Hal itu terjadi pada saat Chelsea menelan kekalahan 1-2 dari Fulham.

Wasit David Coote yang memimpin pertandingan, sempat berkoordinasi dengan Tim VAR yang ada. Selanjutnya, setelah melihat semuanya Coote langsung mencabut kartu merah langsung pada menit ke-58.

Pertandingan Chelsea vs Fulham sendiri merupakan debut Joao Felix bersama Chelsea. Pemain ini sebelumnya bermain di Liga Spanyol bersama Atletico Madrid. Sebuah debut yang sangat buruk tentu saja.

 

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Daily Mail

Ruangan komen telah ditutup.