Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dikepung Polisi dan Warga, Pelaku Curanmor yang Kabur di Kudus Dibekuk

Penangkapan pelaku curanmor yang sempat melarikan diri dan bersembunyi di semak-semak pekarangan warga di Kudus. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

Murianews, Kudus – Salah satu komplotan pelaku curanmor yang kabur dan bersembunyi di semak-semak banjir di Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, saat digerebek polisi akhirnya berhasil dibekuk polisi, Sabtu (14/01/2023).

Pelaku berhasil ditangkap setelah dikepung oleh polisi dan warga sekitar. Pelaku diamankan sekitar pukul 15.50 WIB.

Pelaku yang ditangkap itu jajaran Jatanras Polda Jateng itu, memiki perawakan yang kurus tinggi dengan rambut panjang dikuncir. Sebelumnya polisi telah menangkap tiga orang dari komplotan ini.

Dari pantauan Murianews, polisi berseragam preman dan masyarakat sekitar yang geram terlihat mengepung semak-semak yang banjir tersebut. Penyisiran dilakukan dari sisi sebelah utara dan menyusuri banjir hingga ke area pekarangan di sebelah selatan.

Setiap sudut sekitar lokasi juga dijaga ketat oleh polisi dan masyarakat. Ternyata saat dilakukan pencarian ke semak-semak yang banjir tersebut, pelaku sempat memanjat tembok dan berpindah ke pekarangan kering yang berada di sebelahnya.

Baca: Dor Dor! Tembakan Terdengar saat Polisi Ringkus Penjahat di Tanjungkarang Kudus

Tak berselang lama, polisi berpakaian sipil pun melihat gerak-gerik pelaku di pojok pekarangan sebelah. Tak membutuhkan waktu lama pelaku pun dibekuk.

Beruntung pelaku tidak menjadi bulan-bulanan warga yang sudah geram. Pelaku berkaus hitam tersebut langsung dibawa pergi menggunakan mobil polisi yang sudah bersiaga di lokasi.

Diberitakan sebelumnya, tiga pelaku lain sudah dibekuk jajaran Jatanras Polda Jateng dari pengejaran yang dilakukan mulai Juwana, Kabupaten Pati. Satu pelaku dibekuk di Jalan Lingkar, dan dua pelaku lain dibekuk di Tanjungkarang, Kudus.

Baca: Tiga Curanmor Dibekuk di Tanjungkarang Kudus, Satu Lari ke Semak-Semak

Suara tembakan juga sempat terdengar saat aksi kejar-kejaran antarpetugas dengan komplotan pencuri itu terjadi. Jajaran Satreskrim Polres Kudus juga melakukan backup adanya salah satu pelaku yang kabur di semak-semak banjir di Desa Tanjungkarang, Kudus.

”Polres Kudus melakukan backup Jatanras Polda Jateng terhadap pelaku curanmor dengan sasaran motor trail dari luar wilayah Kudus,” ucap Kanit I Satreskrim Polres Kudus Ipda Shidqy Fauzan di lokasi kejadian pagi tadi.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.