Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mau Besanan, Bus Rombongan Warga Gunungkidul Terguling di Wonogiri

Kondisi bus yang kecelakaan di Wonogiri sebelum dievakuasi, Sabtu (14/1/2023). (Detik.com/Muhammad Aris Munandar)

Murianews, Wonogiri – Bus mini bernopol AB 7437 CD yang membawa rombongan keluarga asal Gunungkidul Yogyakarta kecelakaan dan terguling di jalan Solo-Wonogiri, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Wonogiri, Sabtu (14/1/2023).

Rombongan tersebut diketahui hendak melakukan besanan nganten ke Solo. Akibat kecelakaan itu, sejumlah penumpang mengalami luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian nahas tersebut.

Salah satu saksi mata kecelakaan, Bernard (53) mengatakan, kejadian tersebut terjadi pagi tadi sekitar 09.30 WIB. Saat itu, bus melaju dari Wonogiri menuju Sukoharjo.

Baca: Bus Pariwisata Angkut 40 Pelajar Terlibat Kecelakaan, Kondektur Tewas

”Setelah sampai di TKP minibus hendak menyalip truk melalui jalur kiri ngambil bahu jalan, ban yang samping sudah keluar dari aspal (badan jalan). Dari samping ada sepeda motor yang mau keluar dari gang. Mungkin sopir kaget lepas kendali kemudian banting setir,” katanya seperti dikutip Detik.com.

Ia mengatakan setelah banting setir bus langsung terguling dan terseret ke tengah jalan. Jarak antara minibus banting setir hingga berhenti sekitar 20 meter.

”Tidak kencang jatuhnya, sempat ngerem. Motor yang akan keluar gang tadi aman,” jelasnya.

Ia menyebutkan, sejumlah penumpang dibawa ke RSU Muhammadiyah Selogiri untuk mendapatkan pertolongan.

”Tidak ada yang meninggal, banyak yang luka ringan,” imbuh Bernard.

Baca: Empat Bus Rombongan Wisata SMPN 1 Malang Kecelakaan di Tol Karanganyar, 1 Meninggal

Bernard menambahkan, berdasarkan informasi yang ia peroleh dari sejumlah penumpang, minibus itu berisi rombongan warga Kabupaten Gunungkidul.

”Infonya warga Gunungkidul mau besanan nganten ke Solo. Penumpangnya sekitar 15 orang,” tambahnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.