Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kongres Biasa PSSI Siapkan Pemilihan Ketum

PSSI

kongres Biasa PSSI akan segera digelar. (PSSI)

Murianews, Jakarta – Kongres Biasa PSSI siapkan pemilihan Ketum. Acara penting ini akan digelar Minggu (15/1/2023) di hotel Sultan, Jakarta. Agenda pertama adalah mempersiapkan agenda pemilihan Ketua Umum PSSI di Kongres Luar Biasa PSSI.

Untuk mempersiapkan pemilihan Ketua Umum PSSI di Kongres Luar Biasa PSSI, ada dua agenda dalam kongres biasa PSSI besok. Pertama adalah penetapan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Sudah ada 10 calon yang diajukan pemilik suara dari klub Liga 1, 2, dan Asosiasi PSSI di tingkat Provinsi. Mereka akan dipilih dalam Kongres Biasa PSSI yang digelar pada Minggu (15/1/2023).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi mengatakan, Kongres Biasa PSSI sudah akan dimulai prosesnya pada Sabtu (14/1/2023) hari ini. Pada hari pertama ini, hanya akan dilakukan kegiatan registrasi peserta,

Sedangkan sidang pleno Kongres Biasa PSSI akan digelar semuanya pada Minggu (15/1/2023). Dalam sidag pleno akan ditetapkan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan.

“Agenda kongres seperti biasa. Yang paling penting di sana [kongres di Hotel Sultan] adalah penetapan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan,” kata Yunus Nusi, dilansir dari laman resmi PSSI.

Kongres Biasa PSSI sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada 7 Januari 2023. Namun setelah muncul arahan dari FIFA, pelaksanaannya diundur menjadi 14 Januari 2023.

BACA JUGA: TGIPF Rekomendasikan PSSI Gelar Kongres Luar Biasa

Keputusan ini diambil dalam Rapat Darurat Exco PSSI pada 28 Oktober 2021 lalu. Pada rapat itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengajukan usulan untuk mempercepat Kongres Biasa dan Kongres Luar Biasa PSSI, menyusul terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

Kongres Luar Biasa PSSI sendiri akan digelar 16 Febuari 2023, dengan agenda tunggal pemilihan Ketua Umum PSSI dan angota Exco PSSI. Sebelum terjadi Tragedi Kanjuruhan, Kongres Luar Biasa PSSI seharusnya di gelar di akhir tahun 2023 ini.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: PSSI

Ruangan komen telah ditutup.