Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tiga Curanmor Dibekuk di Tanjungkarang Kudus, Satu Lari ke Semak-Semak

Lokasi penangkapan pelaku curanmor di Kudus dikerumuni warga, Sabtu (14/1/2023). (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

Murianews, Kudus – Komplotan spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) jenis trail di ringkus jajaran Jatanras Polda Jateng Jalan Kudus-Purwodadi, Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (14/1/2023). Tiga pelaku diamankan, sementara satu pelaku lain lari ke semak-semak yang terendam banjir.

Aksi kejar-kejaran dengan pelaku sempat tarejadi dan polisi mengeluarkan tembak. Jajaran Satreskrim Polres Kudus juga melakukan backup pengejaran di lokasi tersebut.

”Polres Kudus mem-backup Jatanras Polda terhadap penangkapan pelaku pencurian motor modusnya spesialis motor trail dari luar wilayah Kudus. Pengejarannya sampai ke Kudus di wilayah Jati,” kata Kanit 1 Satreskrim Polres Kudus Ipda Shidqy Fauzan di lokasi kejadian.

Baca: Dor Dor! Tembakan Terdengar saat Polisi Ringkus Penjahat di Tanjungkarang Kudus

Lebih Ia menyebut, ada empat pelaku yang dilakukan pengejaran sejak dari Juwana, Kabupaten Pati. Saat ini sudah ada tiga pelaku yang tertangkap.

”Satu ditangkap di Jalan Lingkar, dua ditangkap di wilayah Tanjungkarang, Jati, Kudus. Satu masih dalam pencarian dan penyisiran. Mereka beraksi di berbagai wilayah, dimungkinkan juga lintas provinsi,” ujarnya.

Baca: Dikepung Polisi dan Warga, Pelaku Curanmor yang Kabur di Kudus Dibekuk

Pihaknya juga membenarkan ada tembakan peringatan yang dilepaskan petugas saat di Tanjungkarang. Hal tersebut dikarenakan ada perlawanan dari para pelaku.

”Iya benar ada penembakan, karena ada perlawanan dari pelaku. Sempat juga petugas adu fisik. Karena sempat melakukan perlawanan, tindakan (penembakan, red) diberikan,” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.