Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Persipa Pati Siap Bila Liga 2 Dilanjutkan

Persipa Pati

CEO Persipa Pati Joni Kurnianto bersama General Manager Persipa Pati Dian Dwi Budianto. (Murianews/Umar Hanafi)

Murianews, Pati – Persipa Pati siap bila Liga 2 dilanjutkan. Liga 2 2022/20230 resmi dihentikan oleh PSSI per Kamis (12/1/2023) kemarin. CEO Persipa Pati Joni Kurnianto mengaku menghormati keputusan ini.

Namun Joni juga menyatakan, Persipa siap bila Liga 2 dilanjutkan. Kesiapan manajemen itu di antaranya dengan lolosnya Stadion Joyokusumo dari assessment atau penilaian dari Mabes Polri awal Januari 2023 lalu.

”Kita hormati keputusan PSSI dan LIB. Secara tim sebenarnya kita sudah bersiap-siap, contohnya stadion kita alhamdulillah kemarin lolos dengan nilai 68,64. Itu tidak mudah, dan kita termasuk yang tertinggi di Jawa Tengah,” ujar Joni.

Selain itu, pihaknya juga sudah bersiap-siap memanggil pemain untuk berlatih kembali. Namun dengan keputusan PSSI yang menghentikan Liga 2, hal itu urung dilakukan.

”Tapi kita menghargai adanya keputusan PSSI dan LIB,” kata dia.

Ia pun mengusulkan operator kompetisi Liga 2 musim berikutnya dipisahkan dengan operator Liga 1 yakni PT LIB. Menurutnya, dengan pemisahan itu, operator yang ditunjuk lebih fokus dalam menggelar kompetisi.

BACA JUGA: Liga 2 Dihentikan, ini Sikap Persipa Pati

”Kita juga mengusulkan ada operator baru. Alhamdulilla, sudah disetujui secara eksplisit oleh PSSI. Jadi ada operator baru untuk Liga 2. Dengan adanya satu operator untuk dua liga, Liga 2 dianaktirikan. Kalau ada operator berbeda dengan sendiri Liga 2 akan lebih baik,” pungkas dia.

Diketahui, Liga 2 sempat bergulir mulai Agustus 2022 lalu. Namun PSSI menghentikan kompetisi ini lantaran adanya Tragedi Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada 1 Oktober 2022 lalu.

Ini membuat kompetisi sepak bola dari berbagai jenjang dihentikan sementara. Liga 1 kembali digulirkan pada Desember 2022 lalu. Begitu juga Liga 3.

Namun kompetisi Liga 2 tak kunjung dilanjutkan. Pada Kamis (12/1/2023) lalu, PSSI memutuskan menghentikan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

 

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.