Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Proliga 2023

Bloking Rapuh, Kudus Sukun Badak Kalah Lagi

Kudus Sukun Badak

Kudus Sukun Badak vs Jakarta BNI 46, (Murianews/tangkapanlayar)

Murianews,Kudus – Kudus Sukun Badak kembali menelan kekalahan di pertandingan keempat putaran pertama Proliga 2023. Saat bertanding melawan Jakarta BNI 46 di GOR Satria Purwokerto, Jumat (13/1/2023) malam,  blok Kudus Sukun Badak terlihat rapuh.

Serangan Kudus Sukun Badak sering kali dimentahkan oleh ‘tembok cina’ Jakarta BNI 46. Hingga akhirnya, permainan klub binaan PT Sukun Wartono Indonesia ini tidak jelas arahnya.

Pada awal set, permainan tim Kudus Sukun Badak sangat buruk. Variasi permainan yang coba diciptakan oleh Aji Maulana dan kawan-kawan sering dimentahkan oleh blok para pemain lawan.

Di awal babak pertama, para pemai  Kudus Sukun Badak terlambat panas. Servis pertama Jakarta BNI 46 bahkan langsung berbuah 7 poin sekaligus.

Pemain Kudus Sukun Badak juga kerap mis komunikasi di awal pertandingan ini, hingga mengakibatkan poin set pun tertinggal sangat jauh. Set pertama Kudus Sukun Badak pun kalah jauh 14-25.

Set selanjutnya, Ibarsyah mencoba mengotak-atik strategi. Gabriel Molina tidak di mainkan dan digantikan Made Harin sejak awal set kedua di mulai.

Permainan Kudus Sukun Badak terlihat lebih hidup. Namun kembali smash-smash keras dari Sigit Ardian yang berada di kubu lawan tidak mampu dimentahkan dengan blok para pemain Badak.

BACA JUGA: Kudus Sukun Badak ‘Terjungkal’ Lagi

Kudus Sukun Badak juga masih terlihat bertumpu pada serangan dari punggawa asing mereka Hamish Hazelden. Meski demikian, upaya bangkit mereka masih gagal dan skor pun berakhir 23-25 di set kedua.

Pada set ketiga Kudus Sukun Badak juga belum mampu bangkit sepenuhnya. Kembali, mis komunikasi kerap terjadi antar pemain satu dan pemain lain. Sehingga  membuat serangan tidak menjadi efektif. Skor pun berakhir 20-25.

Hasil kekalahan 0-3 atas Jakarta BNI 46 membuat Kudus Sukun Badak harus menjadi satu-satunya tim di Proliga 2023 yang belum pernah memenangkan pertandingan. Saat ini, mereka juga berada di dasar klasemen sementara.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.