Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 2 Dihentikan, ini Sikap Persipa Pati

Persipa

General Manager Persipa Pati Dian Dwi Budianto. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Pati – Liga 2 2022/20230 dihentikan oleh PSSI, Kamis (12/1/2023) kemarin. Manajemen Persipa Pati pun angkat bicara terkait keputusan ini.

General Manager Persipa Pati Dian Dwi Budianto menghormati keputusan ini. Meskipun pihaknya sebenarnya sudah berencana mengumpulkan pemain untuk persiapan Liga 2. Namun dengan adanya keputusan ini, hal itu urung dilakukan.

”Kita kemarin sempat mau kumpul, tetapi ada permasalahan seperti ini sehingga tidak jadi,” tutur Dian.

Ditanya soal nasib pemain, pihaknya belum bisa menjawab. Ia mengaku masih menunggu kebijakan dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Bagaimana mekanisme penghentian kontrak pemain.

”Kita menunggu dari APPI, terbaiknya bagaimana. Mulai dari pesangon dan lain sebagainya,” kata Dian.

Diketahui, Liga 2 sempat bergulir mulai Agustus 2022 lalu. Namun PSSI menghentikan kompetisi ini lantaran adanya Tragedi Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada 1 Oktober 2022 lalu.

Ini membuat kompetisi sepak bola dari berbagai jenjang dihentikan sementara. Liga 1 kembali digulirkan pada Desember 2022 lalu. Begitu juga Liga 3.

BACA JUGA: Liga 2 2022-2023 Dibubarkan Exco PSSI

Namun kompetisi Liga 2 tak kunjung dilanjutkan. Pada Kamis (12/1/2023) lalu, PSSI memutuskan menghentikan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

Beredar rumor 20 klub dari totol 28 klub Liga 2 menyepakati penghentian ini. Salah satu klub itu Persipa Pati. Dian pun berharap support tidak gampang percaya dengan kabar ini.

”Dengan adanya kabar seperti ini, jangan sampai kita dipecah belah dan malah merugi. Kita siapkan kalau nanti ada Liga lagi, kita melangkah lebih baik,” pungkas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.