Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Malaysia Open 2023

Ginting dan The Daddies Terpental

Ginting

Ginting menelan kekalahan dari Tsuneyama di 16 Besar Malaysia Open 2023. (PBSI)

Murianews, Kuala Lumpur – Ginting dan The Daddies terpental di Malaysia Open 2023. Dua wakil Indonesia ini menelan kekalahan di pertandingan 16 besar Malaysia Open 2023, Jumat (13/1/2023).

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kalah dari pemain Jepang, Kanta Tsuneyama. Pada pertandingan ini Ginting kalah dua set langsung, 14-21 dan 16-21.

Menghadapi Tsuneyama, Ginting kesulitan mengembangkan permainannya. Pemain andalan Indonesia ini selalu tertinggal dalam pengumpulan poin. Setelah interval set pertama, Ginting tertinggal 10-17.

Berikutnya, Ginting hanya mampu merebut 4 poin tambahan. Tsuneyama mengakhiri perlawanannya di set pertama dengan skor 14-21.

Di set kedua, Ginting semakin kewalahan menghadapi permainan penuh semangat dari Tsuneyama. Awal set kedua, ginting bahkan tertinggal 1-5, sebelum kemudian berhasil mendekat menjadi 5-6.

Ginting mulai bisa memberi imbangan untuk mencoba merebut set kedua. Pemain asal Jawa Barat ini bahkan mampu unggul di interval kedua dengan skor 11-9.

Namun, kegigihan Tsuneyama terlihat memberi Ginting kesulitan kembali. Sehingga pemain Jepang itu mampu mengejar hingga skor berubah menjadi 13-13 sama.

Gintig membuat banyak kesalahan hingga membuatnya semakin tertekan kembali. Hal ini membuat permainan Tsuneyama kembali mengembang.

Pemain asal Jepang ini kemudian melaju dalam perolehan poinnya. Ginting yang berusaha keras akhirnya harus mengakui kekalahan dengan skor 16-21.

Sementara itu, pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga menelan kekalahan di 16 besar Malaysia Open 2023. Pasangan The Daddies terpental oleh pasangan Korea Sea dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

BACA JUGA: Apriyani/Fadia dan Dejan/Gloria Ke Semifinal

The Daddies pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena kalah dengan skor game 1-2. Mereka kalah 13-21 di set pertama, sempat menang 21-19 di set kedua dan kembali kalah 11-21 di set ke-3.

Kekalahan ini menjadikan mereka menjadi wakil Indonesia kedua yang gagal melaju ke semifinal. Sebelumnya, tunggal putra Anthony Ginting juga menelan kekalahan dari pemain Jepang.

Dari 5 wakil Indonesia di 16 besar, sampai Jumat (13/1/2023) sore, masih menunggu pasangan ganda Rian/Fajar memainkan pertandingannya. Jika mereka lolos, maka wakil Indonesia akan tersisa tiga di semifinal Malaysia Open 2023.

 

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: PBSI

Ruangan komen telah ditutup.