Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lazismu Grobogan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Lazismu Grobogan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Lazismu Grobogan menyalurkan bantuan 60 paket sembako kepada warga Dusun Mlakas, Desa Lemahputih, Brati, Grobogan yang terdampak banjir. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Grobogan – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Grobogan menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Dusun Mlakas, Desa Lemahputih, Kecamatan Brati, Grobogan.

Bantuan sebanyak 60 paket sembako disalurkan untuk 60 keluarga di sana. Setiap paketnya, bantuan tersebut senilai Rp 100 ribu.

Divisi Program Lazismu Grobogan Supriyadik mengatakan paket sembako tersebut merupakan amanah dari donatur Lazismu Grobogan.

’’Ini menjadi amanah yang harus kami tasyarufkan kepada korban banjir. Semoga masyarakat terdampak bisa terbantu dan bisa mengukir senyum masyarakat,’’ katanya, Jumat (13/1/2023).

Baca: Tinjau Tanggul Jebol di Grobogan, Ganjar: Penanganan Banjir Mesti Jangka Panjang

Sementara itu, Ketua RT 4 RW 2 Ngatmini mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan tersebut. Dia pun mendoakan agar donatur Lazismu senantiasa diberikan pahala dan keberkahan.

’’Alhamdulillah, bantuan yang diberikan Lazismu Grobogan sudah kami terima semua dan seluruh warga RT 4 RW 2 Dusun Mlakas Desa Lemahputih,’’ katanya.

Diketahui, sejumlah wilayah di Kabupaten Grobogan banjir pada 31 Desember 2022. Meski beberapa wilayah sudah surut, namun masih ada desa yang masih terendam banjir.

Wilayah yang masih tergenang banjir yakni, Desa Lemahputih, Desa Kronggen, Desa Karangsari, dan Desa Temon. Selain menggenangi sejumlah rumah warga, banjir juga menggenangi areal persawahan.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.