Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Satu Abad NU

PCNU Grobogan Bakal Berangkatkan 800 Orang ke Solo

PCNU Grobogan Bakal Berangkatkan 800 Orang ke Solo

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi (dua dari kanan) menyambangi Wan Fadhil (tiga dari kanan) Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin, di Desa Genuksuran, Purwodadi, Jumat (13/1/2023). (Murianews/Istimewa)

Murianews, Grobogan – PCNU Grobogan akan memberangkatkan kurang lebih delapan ratus orang untuk mengikuti agenda Satu Abad NU di Surakarta pada Minggu (22/1/2023).

Untuk itu, PCNU Grobogan pun meminta pengawalan dari Polres Grobogan agar perjalanannya lancar.

Itu disampaikan Ketua PCNU Grobogan KH Ahmad Fadhil Ba’alawi saat menerima silaturahmi Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi dalam program Jumat Curhat, Jumat (13/1/2023).

’’Supaya perjalanan jamaah dari Grobogan ke Surakarta saat berangkat maupun pulang dalam keadaan aman, mohon nantinya dari Polres Grobogan memberikan pengawalan perjalanan kami,’’ ujar sosok yang disapa Wan Fadhil itu kepada Kapolres.

Baca: Ganjar Ngeri Lihat Kondisi Pegunungan Kendeng Grobogan

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyatakan siap melakukan pengawalan sesuai dengan permintaan Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin, Desa Genuksuran, Purwodadi itu.

’’Kami akan melakukan pengawalan sesuai dengan permintaan. Karena hal itu juga menjadi bagian dari menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, serta mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan tokoh agama, serta masyarakat,’’ kata Kapolres.

Kapolres menyebut, kunjungan ke tokoh agama dalam rangka Jumat Curhat ini sebagai upaya untuk mendengarkan keluh kesah, curhatan serta aspirasi dari para tokoh agama.

Program ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.