Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Malaysia Open 2023

Apriyani/Fadia dan Dejan/Gloria Ke Semifinal

ApriyaniFadia

Apriyani/Fadia melaju ke semifinal Malaysia Open 2023. Selain mereka, pasangan mix double Dejan/Gloria juga melaju ke semifinal Malaysia Open 2023. (PBSI)

Murianews, Kuala Lumpur – Apriyani/Fadia dan Dejan/Gloria ke semifinal Malaysia Open 2023. Dua pasangan wakil Indonesia ini berhasil menang di babak perempat final, pada Jmuat (13/1/2023).

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva pada pertandingan melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dari Korea Selatan, berhasil menang dua set langsung. Di Axiata Arena mereka menang dengan skor 22-20, dan 21-15.

Pada pertandingan ini Apriani/Fadia terlihat memang lebih superior dibanding lawannya. Mereka selalu memimpin dalam perolehan poin di dua set yang mereka menangi.

Di set pertama, mereka sempat unggul 7-5, sebelum menutup interval pertama dengan skor 11-8. Jarak poin ini masih terus bisa dipertahankan hingga skor menjadi 17-15.

Namun menjelang skore kritis Apriyani/Fadia justru malah tertekan. Mereka akhirnya bahka tertinggal 19-18. Beruntung akhirnya mereka bisa bangkit hingga akhirnya mampu mengejar hingga skor menjadi 20-20.

Dua poin berikutnya bisa mereka dapatkan melalui permainan bagus di akhir laga. Set pertama akhirnya mereka rebut dengan skor 22-20.

Set kedua kembali terjadi permainan ketat dari dua pasangan. Apriyani/Fadia bahkan sempat tertinggal 6-9. Pelan namun pasti, akhirnya mereka berhasil mengejar 9-9 dan dan bahkan bisa unggul 11-9 di interval kedua.

Setelahnya, Apriani/Fadia bermain kesetanan hingga akhirnya mampu unggul 16-9. Namun pasangan Korea Selatan kembali mengejar, hingga memaksakan skor 18-15. Berikutnya, pasangan Indonesia tak mau kehilangan momentum, dan berhasil menang 21-15.

Sementara itu di pertandingan lainnya, pasangan mix double, Dejan/Gloria juga merebut tiket Semifinal Malaysia Open 2023. Mereka berhasil mengalahkan Kim Won Ho/Jeong Na Eun, dari Korea Selatan.

BACA JUGA: Wakil Indonesia Tinggal 5 di Malaysia Open 2023

Pada pertandingan ini Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, tampil meyakinkan untuk meraih kemenangan dua set langsung. Mereka menang, masing-masing dengan skor 21-19 dan 21-16.

Kemenangan ini membuat mereka menjadi salah satu wakil Indonesia yang sejauh ini masih bertahan di Malaysia Open 2023. Bersama Apriyani/Fadia di ganda putri, Dejan/Gloria akan menjadi wakil Indonesia di semi final.

Sampai Jumat (13/1/2023) petang, dari 5 wakil Indonesia yang bermain di perempat final Malaysia Open 2023, 2 wakil berhasil melaju ke semifinal. Sedangkan dua wakil lainnya menelan kekalahan.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: PBSI

Ruangan komen telah ditutup.