Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Punya Kantor Baru, Pelabuhan Kelas III Juwana Pati Diharap Tingkatkan Pelayanan

Punya Kantor Baru Pelabuhan Kelas III Juwana Pati Diharap Tingkatkan Pelayanan

Peresmian Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Juwana, Jumat (13/1/2023). (Murianews/Istimewa)

Murianews, Pati – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah diresmikan, Jumat (13/1/2023).

Peresmian dilakukan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Emas, Kapten Weku Frederik Karuntu.

Di kesempatan itu, Kapten Weku Frederik Karuntu berharap dengan fasilitas baru itu, pelayanan pada masyarakat, khususnya ke nelayan makin meningkat.

’’Harapannya pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat,’’ kata dia dalam sambutannya.

Baca: Ribuan Nelayan Pati Gelar Demo, Ini Tuntutannya

Hal senada juga diungkapkan Anggota Komisi V DPR RI, Sudowo yang juga turut hadir di acara itu. Ia berharap, stakeholder dapat memanfaatkan adanya kantor baru itu.

’’Harapannya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para stakeholder di Pelabuban Juwana sehingga menghadirkan satu ekosistem pelabuhan sesuai yang diharapkan masyarakat,’’ harap dia.

Sementara, menurut Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro pembangunan gedung fasilitas pelabuhan adalah sebagian dari peningkatan pelayanan yang imbasnya tentu saja kembali kepada masyarakat luas.

’’Tentunya pengembangan infastruktur yang ada di kawasan kantor pelabuhan Juwana ini tentunya kami berharap akan semakin memudahkan lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,’’ ucap dia.

Henggar juga turut mengucapkan terima kasih kepada Sudewo, yang telah turut serta dalam memberikan sumbangsih untuk pembangunan di Kabupaten Pati.

’’Atas nama masyarakat Pati saya mengucapkan terima kasih atas apa yang telah panjenengan (Sudewo) perbuat untuk Kabupaten Pati,’’ ucap Henggar.

Peresmian dilakukan dengan pemotongan pita oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dampingi Sudewo melihat kondisi kantor UPP Kelas lll Juwana yang telah selesai dibangun dan siap untuk digunakan.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.