Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Cak Imin Ingin Elektabilitas PKB Ungguli Gerindra

Cak Imin Ingin Elektabilitas PKB Ungguli Gerindra

Muhaimin Iskandar. (Istimewa)

Murianews, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ingin agar elektabilitas partainya lebih unggul ketimbang partai Gerindra pada pemilu 2024 mendatang.

Cak Imin mengatakan, dalam survei yang dilakukan oleh pihak internal, elektabilitas PKB berada di posisi ketiga setelah Gerindra dan PDIP.

”Survei-survei pada umumnya selalu bertengger di tiga besar pada seluruh survei-survei. Tapi sayang, juara satunya masih tetap PDI Perjuangan, juara dua selalu antara Gerindra, juara ketiga bergantian antara Golkar dan PKB,” ujar Cak Imin, mengutip Kompas.com, Jumat (13/1/2023).

Baca: Cak Imin Pasang Target Kursi Wapres di 2024

Cak Imin kemudian menyampaikan target PKB untuk mengalahkan Gerindra berada di posisi 2. Sebagian rekan koalisi pihaknya juga mempersiapkan diri untuk bersaing.

”Target kita minimal 2024 bisa mengalahkan Gerindra menjadi nomor 2 amin ya robalamin. Sebagai rekan koalisi Gerindra, sama-sama menyiapkan diri untuk bersaing di nomor dua syukur-syukur karena bisa bersaing dengan Gerindra kita bisa nomor satu 2024 yang akan datang,” ujarnya.

Meski demikian, Cak Imin memohon doa restu kepada para kiai dan masyaib di seluruh Indonesia agar PKB dapat meraih hasil yang memuaskan pada Pemilu 2024. Cak Imin merasa, tren elektabilitas PKB dapat menjadi modal untuk meraih hasil baik pada Pemilu 2024.

Baca: Sekjen Gerindra Sebut Cak Imin Cawapres Potensial Untuk Dampingi Prabowo

”Desember 2018 dibandingkan Desember 2022, kita mengalami tren kenaikan yang signifikan dengan kenaikan sampai pada di atas 5 persen dibanding tahun lalu,” kata dia.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Ruangan komen telah ditutup.