Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Cak Imin Pasang Target Kursi Wapres di 2024

Cak Imin Pasang Target Kursi Wapres di 2024

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Kompas.com)

Murianews, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, memasang target untuk mendapatkan kursi wakil presiden (Wapres) pada pemilu 2024 mendatang.

”Semoga 2024 nanti mengulang kesuksesan Pilpres 2019 yang lalu, di mana kita bisa mengegolkan Rais Aam PBNU sekaligus ketua Dewan Syuro DPP PKB periode pertama menjadi wakil presiden RI,” ungkap Cak Imin saat membuka acara Ijtima Ulama Nusantara yang diselenggarakan PKB di Hotel Milennium, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2023).

Menurutnya, target kursi wapres itu adalah dalam posisi PKB bertahan. Namun, untuk target yang lebih tinggi, pihaknya tetap memasang kursi presiden.

Baca: PKB Grobogan Targetkan 15 Kursi di Pemilu 2024

”Target minimal bertahan di posisi wakil presiden. Syukur-syukur bisa menjadi Presiden RI 2024, amin,” tambahnya.

Selain itu, Cak Imin menyebutkan alasan PKB kembali menggunakan nomor urut 1 untuk bertarung di Pemilu 2024, ketika pengundian nomor urut partai politik peserta pemilu dilakukan KPU RI pada 14 Desember 2022.

Nomor ini telah dipakai PKB di pemilu-pemilu sebelumnya dan dianggap membawa berkah, sebab pasangan presiden-wakil presiden yang didukung PKB, Joko Widodo dan Maruf Amin, berhasil memenangkan kontestasi Pemilu 2019.

Baca: Kala Cak Imin Melirik Sri Mulyani untuk Dipinang Sebagai Cawapres

Ia berharap, nomor urut 1 ini bisa kembali bertuah untuk mendongkrak suara PKB di Pemilu 2024 yang tinggal berjarak kurang dari 400 hari lagi.

”Karena insya Allah kalau tahun 2019 kita juga nomor 1, calon presiden dan wapresnya juga nomor 1, alhamdulillah berkah melimpah PKB berlipat suaranya,” pungkas Muhaimin.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Ruangan komen telah ditutup.