Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Persijap Jepara Layangkan Keberatan ke PSSI

Persijap

Persijap Jepara saat menjalani sesi latihan di Stadion GBK Jepara. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

Murianews, Jepara – Persijap Jepara, Jawa Tengah, tegas menolak penghentian Liga 2 Indonesia 2022. Manajemen Laskar Kalinyamat akan segera melayangkan surat keberatan pada PSSI.

Manajer Operasional Persijap Jepara, Egat Sucawijaya mengatakan, keputusan penghentian Liga 2 itu ditentukan berdasarkan saat pertemuan terakhir antara PSSI dengan pemilik klub, Kamis (13/1/2023). Bulan lalu, sempat ada pertemuan di salah satu hotel di Jakarta. Di pertemuan awal itu memang sudah ada wacana penghentian Liga 2 yang tengah jeda.

“Nanti malam saya ada pertemuan dengan orang PSSI. Saya mau nego. Saya ingin menyampaikan apa yang kita rasakan. Kalau seandainya bisa dilanjutkan, tolong dilanjutkan, lah,” kata Egat, Jumat (13/1/2023).

Di luar 20 klub yang menyetujui penghentian liga, Egat memastikan bahwa di antara Persijap dan klub-klub yang sepakat setuju liga dilanjutkan sangat solid memperjuangkan Liga 2 musim ini tetap berlanjut. Egat mengaku tengah menjalin komunikasi intens dengan Bekasi City FC untuk mendesak agar PSSI membatalkan penghentian itu.

“Kita lagi proses bikin surat buat PSSI untuk (Liga 2, red) bisa dilanjutkan,” jelas Egat.

BACA JUGA: Persijap Jepara Kecewa Liga 2 Dihentikan

Hari ini, kata Egat, dirinya bersama Presidan Persijap Jepara, M Iqbal Hidayat akan menghadap Sekertaris Jendral PSSI. Mereka akan menyerahkan langsung surat keberatan tersebut.

“(Inti) surat dari klub, kami menuntut agar kompetisi Liga 2 tetap dilanjutkan,” tegas Egat.

Egat sangat berharap aspirasi tersebut didengar dan dikabulkan PSSI. Sebab, jika kompetisi benar-benar dihentikan, Persijap Jepara akan mengalami kerugian besar.

 

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.