Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bidan Delima di Kudus Mulai Didata Ulang

Salah satu Papan praktek Bidan Delima di Kudus, Jawa Tengah. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

Murianews, Kudus – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mulai mendata ulang bidan delima di Kota Kretek. Ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

Bidan Delima merupakan sistem standarisasi kualitas pelayanan bidan praktik swasta. Bidan yang sudah memiliki brand bidan delima diklaim lebih berkualitas dibandingkan dengan bidan lain.

Ketua IBI Kudus Darini mengatakan, di tahun ini pihaknya perlu melakukan pendataan ulang. Sebab, beberapa tahun terakhir Bidan Delima di Kudus ada yang telah berusia lanjut dan ada yang telah meninggal.

”Kami update data dulu jumlah bidan di Kudus ada berapa. Kemudian yang sudah menjadi Bidan Delima ada berapa segera kami data lagi,” katanya, Jumat (13/1/2023).

Baca:Tahukah Kamu Apa Itu Bidan Delima? Ini Penjelasannya

Darini menjelaskan, jumlah total bidan di Kabupaten Kudus saat ini ada 850 orang. Sedangkan yang sudah menjadi Bidan Delima tercatat 132 orang.

”Kami juga mengajak bidan yang belum menjadi Bidan Delima agar segera menjadi Bidan Delima. Karena Bidan Delima ini kan sudah punya brand dan selangkah lebih maju daripada yang belum menjadi Bidan Delima,” sambungnya.

Pihaknya tetap mendorong dan menyosialisasikan agar bidan di Kota Kretek mau menjadi Bidan Delima. Sehingga pelayanan yang diberikan ke masyarakat lebih optimal.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.