Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ketika Puan Bilang Capres PDIP Tidak Harus Dirinya

Ketika Puan Bilang Capres PDIP Tidak Harus Dirinya

Ketua DPR RI Puan Maharani (Istimewa)

Murianews, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PDIP Puan Maharani mengaku memahami situasi yang ada di internal partainya, termasuk untuk calon presiden yang akan ditunjuk oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Puan mengatakan jika capres PDIP tidak harus dirinya, sekali pun Puan adalah anak kandung dari Megawati sendiri.

”Apakah siapa, bagaimana, pasti mereka punya pertimbangan sendiri. Jadi bukan berarti harus Puan Maharani,” kata Puan, mengutip Kompas.com, Jumat (13/1/2023).

Baca: Puan Maharani Dapat Anugrah Doktor Honoris Causa dari PKNU Korsel

Puan mengaku, sebagai kader PDIP dirinya tidak mendapatkan perlakuan istimewa dari Megawati. Menurutnya, semua kader diperlakukan sama.

Puan juga mengaku tidak pernah meminta jabatan kepada Megawati selaku ibu kandungnya, atau pun Megawati sebagai Ketum partai. Dia mengatakan, Megawati mampu membedakan peran sebagai ibu sekaligus ketua umum partai tempat dia bernaung.

Penugasan yang diberikan ke dirinya, kata Puan, semata-mata karena titah Megawati yang percaya terhadap kemampuannya. Puan harus patuh ketika ditugaskan turun ke lapangan bertemu langsung dengan masyarakat.

Baca: Puan Maharani Dorong Pemerataan Pendidikan Melalui KIP

”Saya merasa tidak ada privilese untuk saya karena memang selalu ditugaskan turun ke bawah, kerja yang benar, yang kuat, yang sabar, yang tabah dalam menghadapi semua tantangan ke depan, itu saya jalani,” ucap Puan.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Ruangan komen telah ditutup.