Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pabrik Tepung Gaplek di Karanganyar Kebakaran, 4 Damkar Dikerahkan

Petugas berusaha memadamkan api saat kebakaran pabrik gaplek di Palur, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jumat (13/1/2023). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Murianews, Karanganyar – Pabrik tepung gaplek di Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar kebakaran, Jumat (13/1/2023). Empat mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk menjinakkan api.

Pemilik pabrik Ronald Gunawan mengatakan, dirinya dihubungi karyawannya bahwa pabriknya mengalami kebakaran sekitar pukul 06.30 WIB. Mendapat kabar tersebut, ia langsung menuju lokasi..

”(Kebakaran) sekitar pukul 06.30 WIB. Saya dikabari salah satu karyawan katanya pabrik kebakaran, saya langsung ke sini,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Baca: Korsleting Listrik, Kantor KAI Services Semarang Kebakaran

Ia mengatakan, saat kejadian pabrik dalam keadaan kosong dan tidak ada karyawan yang bekerja. Sesuai jadwal, para karyawan pabrik baru masuk pada pukul 08.00 WIB.

”Di dalam tidak ada karyawan karena jam kerjanya pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB,” imbuh warga Solo ini.

Ia juga mengatakan belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Saat ini petugas masih melakukan pemadaman. ”Saya belum tahu sebabnya. Ini masih dilakukan pemadaman,” terangnya

Sementara itu, empat unit mobil pemadam kebakaran dan masih melakukan upaya pemadaman sumber api. Upaya tersebut didukung satu unit mobil tangki air dari Badan Penanggulangan Bencama Daerah (BPBD) Karanganyar untuk menyuplai air.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.