Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

AS Roma ke Perempat Final Coppa Italia

AS Roma

AS Roma ke perempat final Piala Coppa Italia. Paulo Dybala mencetak gol tunggal atas Genoa, dinihari tadi. (asroma)

Murianews, Roma –AS Roma ke perempat final Coppa Italia. Hal ini terjadi setelah mereka berhasil melewati hadangan Genoa di Stadion Olimpico Roma, Jumat (13/1/2023) dinihari WIB.

Pada pertandingan ini AS Roma berhasil menang 1-0 atas Genoa. Tim asuhan Jose Mourinho menang berkat gol yang diciptakan oleh Paulo Dybala pada menit ke-64.

Dengan hasil ini, AS Roma menjadi tim ke-4 yang berhasil mendapatkan jatah bermain di perempat final Piala Coppa Italia. Lima tim lainnya yang sudah masuk adalah Inter Milan, Torino, dan Fiorentina.

Pada pertandingan melawan Genoa, tim AS Roma tampil dengan kekuatan penuh sejak babak pertama. Namun demikina, Genoa memberikan imbangan permainan yang nyata di pertandingan ini.

Pada babak pertama kedua tim masih bermain imbang tanpa gol. Meski harus diakui AS Roma dalam hal ini lebih mendominasi.

Pellegrini pada menit ke-33 sempat membuat sebuah percobaan ke gawang Genoa. Pemain ini memanfaatkan umpan dari Nemanja Matic dengan menebar tendangan keras. Bola sayangnya membentur mistar gawang Genoa/

Berikutnya Genoa membuat pertahanan Roma dilanda kepanikan. Tendangan Guven Yalcin dari posisi cukup bebas melambung. Skor imbang 0-0 terjadi hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, bintang AS Roma, Paulo Dybala tampil sebagai pembeda. Pemain asal Argentina ini berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol pada menit ke-64/

Menguasai bola di depan pinalti Genoa, Dybala kemudian membawanya ke sisi kiri pertahanan Genoa. Setelah mendapatkan kans, Dybala kemudian melepaskan tembakan yang sukses menembus gawang Genoa.

BACA JUGA: Disambut Ribuan Tifosi AS Roma, Paulo Dybala Menangis Haru

Gol Dybala akhirnya menjadi satu-satunya gol yang tercipta dan membawa AS Roma melaju ke perempat final Piala Coppa Italia. Mereka akan menunggu lawan berikutnya, karena masih ada empat pertandingan 16 besar Piala Coppa Italia.

Pada pertandingan lain hari ini, Fiorentina juga memastikan tiket ke perempat final Coppa Italia. Bermain di Stadion Artemio Franchi Fiorentina juga menang 1-0 atas lawannya, Sampdoria.

Pada pertandingan ini, Antonin Barak membawa Fiorentina merebut kemenangan melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-25. Bersama AS Roma, Fiorentina maju ke perempat final Coppa Italia 2022-2023.

 

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Berbagai Sumber

Ruangan komen telah ditutup.