Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mencicipi Yamie Pangsit Pathuk, Kuliner Favorit di Jogja yang Rasanya Maknyus

Mencicipi Yamie Pangsit Pathuk Kuliner Favorit di Jogja yang Rasanya Maknyus

Foto: Yamie Pangsit Pathuk (visitingjogja.jogjaprov.go.id)

Murianews, Yogyakarta – Jalan-jalan di Jogja tak lengkap rasanya jika belum mencicipi kuliner khasnya. Ada banyak kuliner khas yang sayang untuk dilewatkan.

Kuliner paling terkenal sudah pasti nasi gudeg yang legendaris. Namun, masih ada kuliner lainnya yang perlu dicoba.

Salah satunya adalah Yamie Pangsit Pathuk yang cukup populer karena kelezatan rasanya. Warung ini pun sudah memiliki banyak cabang dan peminatnya pun kian bertambah.

Baca juga: Nikmatnya Sego Congor, Kuliner Lezat dari Boyolali yang Namanya Serem

Melansir dari laman Visitingjogja, Yamie Pangsit Pathuk ini sudah buka sejak tahun 1999, yang mana merupakan bisnis kecil-kecilan milik Martinus Triyanawarsa. Awal berdirinya bisnis ini memang tidak memiliki referensi yang banyak.

Namun Martinus sudah paham betul jika masyarakat di Jogja menggemari berbagai kuliner dengan cita rasa manis. Namun pemilik warung mie pangsit ini menyajikan sesuatu yang berbeda.

Yakni yamie dengan cita rasa yang gurih dan asin, yang diberi nama Yamie Pangsit Pathuk. Resep dari menu ini pun dibuat oleh Martinus sendiri, dengan menggunakan bahan-bahan hasil pilihan terbaik.

Menu utama disini adalah Yamie, yakni berupa mie berbentuk pipih, disajikan dengan potongan ayam, daun bawang, bawang goreng dan pangsit. Baik mie maupun pangsitnya hasil buatan sendiri, sehingga memunculkan rasa yang berbeda dan pastinya lezat.

Di warung Yamie Pangsit Pathuk menu yang disajikan awalnya hanya yamie. Namun seiring berjalannya waktu, sang pemilik menambahkan menu baru berupa bakso goreng dan siomay yang tak kalah lezat.

Sebab kunci dari semua kenikmatannya terletak dari penggunaan udang dan daging yang cukup banyak berbeda dengan tepungnya yang sedikit.

Jika igin mencicipi kelezatan dari Yamie Pangsit Pathuk ini, Anda bisa mendatangi kebeberapa lokasi terdekat. Sebab, warung Yamie ini sudah memiliki beberapa cabang diantaranya;

  • Kementrian Kidul No. 63, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Jogja (Pusat)
  • Kranggan No. 44, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta 55233 (Yammie Pathuk Kranggan)
  • Prof Herman Yohanes Yogyakarta sebelah timur Galeria Mall (Yammie Pathuk Galeria)
  • Gejayan Yogyakarta sebelah Tiko Oelk depan Pasar Demangan ( Yammie Pathuk Gejayan), dan
  • Nologaten, Caturtunggal, Depok, Sleman 55281 (Yammie Pathuk Nologaten)

Itu dia beberapa ulasan dan informasi terkait Yamie Pangsit Pathuk yang begitu populer dikalangan pecinta kuliner.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: visitingjogja.jogjaprov.go.id

Ruangan komen telah ditutup.