Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Wakil Indonesia Tinggal 5 di Malaysia Open 2023

Wakil Indonesia

Indonesia tinggal sisakan 5 wakil di perempar final Malaysia Open 2023.(grafis)

Murianews, Kuala Lumpur – Wakil Indonesia tinggal 5 di Malaysia Open 2023. Dari 14 wakil yang sebelumnya masih berada di babak 16 besar, kini hanya 5 wakil yang tersisa di babak perempat final.

Sembilan wakil Indonesia di babak 16 besar Malaysia Open 2023, mengalami kekalahan. Selanjutnya hanya aka nada 5 yang masih akan berjuang di babak perempat final.

Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja memastikan diri untuk meneruskan di turnamen. Mereka menjadi yang pertama dari Indonesia yang mampu memesan tiket ke perempat final.

Pada pertandingan 16 besar, Kamis (12/1/2022) pasangan mix double ini berhasil menang dari pasangan hongkong. Mereka menang 2-0 atas pasangan mix double dari Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Selanjutnya pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga berhasil melangkah ke perempat final. Pasangan ini berhasil menang 2-1 dengan skor 21-16, 13-21, dan 21-15 atas Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan).

Pada nomor tunggal putra, Anthony Ginting menjadi satu-satunya yang tersisa di turnamen ini. Ginting masih bisa mengalahlan Anders Antonsen, wakil Denmark, dengan skor 2-1, masing-masing 21-14, 17-21, 21-17.

Dua tunggal putra Indonesia lainnya, masing-masing Jonathan Christi dan Cico, sama-sama menelan kekalahan. Demikian juga dengan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, juga kalah.

BACA JUGA: Anthony Ginting Hajar Antonsen di Malaysia Open 2023

Dari sektor ganda putra, Indonesia masih menyisakan dua wakil di perempat final. Pasangan The Daddies Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan pasangan Indonesia lainnya,
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan, dengan dua set langsung, 21-19 dan 21-17.

Lalu pasngan ganda putra Fajar/Rian juga merebut tempat di perempat final. Mereka dengan susah payah masih bisa mengalahkan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Fajar/Rian menang dengan skor 8-21, 21-19, 21-16.

Sementara itu, pasangan ganda putra lainnya, The Minions Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menelan kekalahan di pertandingan 16 besar. Mereka kalah 1-2 dari pasangan China.

Wakil Indonesia yang Tersisa di Malaysia Open 2023:
Tunggal Putra: Anthony Ginting | Ganda Putra: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto | Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti | Ganda Campuran: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja |

 

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: PBSI

Ruangan komen telah ditutup.