Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Realme 10 Pro Series Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga dan Keunggulannya

Realme 10 Pro Series Resmi Dijual di Indonesia Ini Harga dan Keunggulannya

Foto: realme 10 Pro (gadgetren.com)

Murianews, Kudus – Realme Indonesia secara resmi menghadirkan handphone kelas menengah terbarunya seri realme 10 Pro. Handphone ini membawa dua model, realme 10 Pro dan 10 Pro+.

Seri realme 10 Pro 5G ditenagai oleh chipset yang sudah didukung jaringan 5G. Untuk realme 10 Pro+ menggunakan chipset MediaTek Dimensity 920 Octa-Core (6nm) sedangkan realme 10 Pro mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 695 Octa-Core (6nm).

Kedua perangkat ini sebenarnya banyak mengusung fitur-fitur yang sama mulai dari pemrosesan fabrikasi, kapasitas baterai, tampilan, lensa utama, dan sistem operasi. Sementara itu dari sisi desain, pengisian daya cepat, dan varian warnanya berbeda.

Baca juga: HP Rilis Laptop Baru Kelas Bisnis, Ini Harga dan Fitur Andalannya!

Melansir dari Gadgetren.com, Kamis (12/1/2023), penyimpanan kapasitas lebih lega menggunakan microSD tersedia di perangkat realme 10 Pro dengan kapasitas hingga 1TB. Namun sayangnya untuk realme 10 Pro+ tidak menyediakan slot microSD mengingat perangkat tersebut memiliki ekspansi RAM mencapai 12GB sedangkan realme 10 Pro hanya memiliki ekspansi RAM 8GB.

Baterainya sama-sama menggunakan kapasitas 5.000mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 67W untuk realme 10 Pro+ dan 33W untuk realme 10 Pro. Pada sisi kanan samping bodinya tersedia pemindai sidik jari untuk masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka realme UI 4.0 berbasis Android 13.

Tombol pemindai sidik jari juga berfungsi sekaligus sebagai tombol power untuk menyalakan atau mematikan sistem perangkat. Kedua handphone ini sama-sama tebar pesona dengan layar berukuran 6,7 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ serta mendukung refresh rate 120Hz.

Sektor tampilan realme 10 Pro+ mendapatkan dukungan panel lebih mutakhir melalui panel AMOLED, tingkat kecerahan 800nits, sertifikasi HDR10+ dan tersertifikasi TUV Rheinland untuk perlindungan mata terhadap paparan sinar biru serta Flicker Free.

Sedangkan layar realme 10 Pro didukung panel IPS LCD dengan tingkat kecerahan hanya mencapai 600nits. Dari segi desain, realme 10 Pro+ tampil dengan bingkai layar melengkung yang membuatnya terlihat elegan. Di sisi lain, realme 10 Pro tampil dengan bingkai datar.

Bodi penampang belakang realme 10 Pro menyajikan warna Dark Matter dan Nebula Blue. Kemudian realme 10 Pro+ juga menawarkan varian sama yakni Dark Matter tetapi varian lainnya hadir dengan warna Hyperspace Gold.

Terakhir pada bagian fotografi, kedua handphone ini menggunakan lensa utama 108MP dengan algoritma Al untuk menghadirkan gambar yang jernih baik di siang hari maupun malam hari.

Lensa pendukung realme 10 Pro+ juga menyediakan lensa sudut lebar 8MP dan lensa makro 2MP. Sedangkan lensa pendukung realme 10 Pro menggunakan lensa depth 2MP. Lalu kamera depan seri realme 10 Pro ini sama-sama menggunakan resolusi 16MP.

Keduanya sudah dibekali fitur NFC untuk pembayaran secara non tunai, mengisi atau mengecek e-money, dan untuk melakukan transfer data. Sayangnya port 3,5mm jack audio untuk menyambungkan earphone hanya hadir untuk realme 10 Pro.

Soal harga, realme 10 Pro+ 5G varian kapasitas terkecil dibanderol Rp 5.899.000. Sedangkan realme 10 Pro 5G kapasitas terkecil dilepas Rp 4.599.000.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: gadgetren.com

Ruangan komen telah ditutup.