Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polisi Blora Blusukan Bagikan Bansos ke Lansia Kurang Mampu

Polisi Blora Blusukan Bagikan Bansos ke Lansia Kurang Mampu

Tim Patroli Bansos Mobiling Satbinmas Polres Blora pada Kamis (12/01/2023) didampingi oleh Bhabinkamtibmas menyambangi warga kurang mampu di wilayah desa Tawangrejo kecamatan Kunduran. (Humas Polres Blora)

Murianews, Blora – Sejak digaungkan Kapolres Blora AKBP Fahrurrozi, kegiatan sosial masih terus berlanjut. Salah satunya dilakukan tim Patroli Bansos Mobiling Satbinmas Polres Blora, Kamis (12/1/2023)

Kegiatan yang masih diintensifkan itu kini menyasaran sampai pelosok desa. Memang, kegiatan sosial bukanlah tugas utama kepolisian. Namun, itu jadi sarana menjaga kedekatan jajaran kepolisian dengan rakyat hingga semua lapisan.

Anggota Bhabinkamtibmas pun jadi ujung tombak dalam kegiatan ini. Mereka blusukan ke pelosok desa untuk memberikan bantuan sosial. Salah satunya di wilayah Desa Tawangrejo, Kecamatan Kunduran.

Kasat Binmas AKP Sudarto mengatakan, patroli bansos mobiling ini sasarannya adalah seluruh wilayah Polsek Jajaran di 16 kecamatan.

Baca: Ngeri, Plafon MPP Blora Ambrol Nyaris Timpa Pegawai

’’Patroli Bansos kita gelar di 16 kecamatan, dengan sasaran adalah masyarakat yang betul betul membutuhkan. Jadi dalam menentukan sasaran kita koordinasikan dengan Bhabinkamtibmas setempat,” ucap AKP Sudarto mengutip dari tribunmuria.com, Kamis (12/1/2023).

Dikatakannya, pihaknya bakal menggelar kegiatan tersebut secara berkelanjutan. Harapannya, agar silaturahmi dan komunikasi dua arah dengan masyarakat tetap terjaga

’’Dengan kegiatan sosial kita bisa menyentuh langsung warga yang membutuhkan. Dan harapannya bisa menambah erat silaturahmi Polri dengan warga,’’ tambah AKP Sudarto.

Adapun sasaran penerima bansos hari ini ada tiga orang, yakni Mustrimo (56), warga Dukuh Bulu. Kemudian Rubiyo (68) warga Dukuh Kaloran. Serta Suwarti (64), warga Dukuh Tapelan.

’’Tak banyak yang kami berikan semoga bermanfaat bagi mereka,’’ harap AKP Sudarto.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Muria.Tribunews.com

Ruangan komen telah ditutup.