Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Anthony Ginting Hajar Antonsen di Malaysia Open 2023

ginting

Anthony Ginting hajar Antonsen di Mlalaysia Open 2023. (facebook.com/badmintalk/photos)

Murianews, Kuala Lumpur – Anthony Ginting hajar Antonsen di Malaysia Open 2023. Tunggal putra Indonesia ini berhasil mengalahkan jagoan badmintom asal Denmark di 16 Besar Malaysia Open 2023.

Pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (12/1/2023), Ginting berhasil menang tiga set. Masing-masing diraih dengan skor 21-14. 17-21 dan 21-17.

Pertandingan dua tunggal putra terbaik di dunia ini berjalan sangat seru. Meskipun menang, Ginting meraihnya dengan tidak mudah. Pemain andalah Indonesia harus bekerja keras dalam 3 set.

Sejak set pertama, kedua pemain sudah terlibat pertarungan alot. Rely panjang yang melelahka kerap dipertontonkan kedua pemain ini.

Secara keseluruhan kedua pemain menghabiskan waktu sampai 72 menit. Tentunya menjadi sebuah pertarungan yang benar-benar menguras tenaga, sebelum Ginting akhirnya keluar sebagai pemenanngnya.

Hasil ini mengantarkan Anthony Ginting mendapatkan tempat di perempat final Malaysia Open 2023. Tunggal putra nomor satu Indonesia masih akan menunggu lawannya.

Sementara itu, pada pertandingan lainya, ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil menggenggam satu tiket di perempat final Malaysia Open 2023. Mereka menang atas Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman).

BACA JUGA: Wakil Indonesia di 16 Besar Malaysia Open 2023

Penampilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tidak langsung in dalam permainan terbaiknya. Pada set pertama mereka bermain sangat buruk hingga akhirnya kalah 8-21.

Namun memasuki set kedua mereka berhasil bangkit dan mendapatkan bentuk permainan terbaiknya. Di set kedua mereka akhirnya berhasil menang 21-19, sekaligus menyamakan skor game menjadi 1-1.

Selanjutnya di set ke-3 mereka tak mau mengulang kesalahan. Mereka tampil dengan kemampuan maksimal untuk bisa merebut kemenangan dengan skor 21-16.

Dengan kemenangan ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bermain di babak perempat final. Pasangan ganda putra nomor 1 dunia diharapkan bisa semakin padu dalam bermain.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: PBSI

Ruangan komen telah ditutup.