Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hati-Hati! Jalan Jepara-Keling Berlubang

Hati Hati Jalan Jepara Keling Berlubang

Salah satu titik jalan berlubang di Desa Suwawal Kecamatan Mlonggo. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

Murianews, Jepara – Jalan Jepara-Keling mengalami kerusakan cukup parah. Ada banyak lubang dengan beragam ukuran yang membahayakan pengguna jalan. Terutama, pengendara roda dua.

Pantauan Murianews, lubang-lubang yang menganga besar itu memang amat berbahaya bagi pengendara. Apalagi saat hujan. Pengendara yang tak tahu letak lubang bisa saja terjatuh.

Sub Koordinator Balai Pengelolaan Jalan Wilayah Pati, Parjo mengatakan pihaknya sudah mendata kerusakan jalan tersebut. Kerusakan terparah terdapat di Jalan Kuwasen-Mlonggo.

’’Sudah kami data. Kami sisir sepanjang jalur itu. Memang, ada 200 lebih lubang dengan berbagai diameter,’’ terang Parjo kepada Murianews, Kamis (12/1/2023).

Baca: Terendam Banjir, Ratusan Hektare Sawah Padi di Dorang Jepara Puso

Untuk sementara ini, lanjut Parjo, jalan-jalan yang berlubang ditambal dengan material seperti pasir dan kerikil yang dibungkus karung. Alasannya, jika dipaksakan untuk ditambal atau diperbaiki, hasilnya tidak akan maksimal. Sebab, cuaca di Kabupaten Jepara masih kerap hujan.

Namun begitu, Parjo menyatakan tahun ini tetap ada perbaikan jalan di jalur itu. Secara umum, jalan yang berlubang akan ditambal.

’’Seperti biasa, kita akan tambal lubang-lubang tersebut,’’ jelas Parjo.

Selain penambalan, Parjo juga akan melakukan pelapisan yang hanya sepanjang 2 kilometer saja, yakni di kilometer 75-77. Lokasinya berada di kawasan Desa Mambak dan Desa Suwawal Kecamatan Mlonggo.

’’Nanti juga ada pelapisan. Tapi hanya satu lapis,’’ kata Parjo.

Parjo menambahkan, pelapisan jalan tersebut belum diketahui waktunya secara pasti.  Sebab, sampai hari ini proyek masih dalam proses lelang.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.