Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Presiden FFF Prancis Mundur dari Jabatannya

Presiden FFF


Murianews, Paris – Presiden FFF Prancis mundur dari jabatannya. Noel Le Graet, yang sebelumnya menjadi Presiden FFF atau federasi sepak bola Prancis, mundur menyusul kotroversi yang dibuatnya sendiri. (.facebook.com/PremierLeagueOfficiaI/photos)

Murianews, Paris – Presiden FFF Prancis mundur dari jabatannya. Noel Le Graet, yang sebelumnya menjadi Presiden FFF atau federasi sepak bola Prancis, mundur menyusul kotroversi yang dibuatnya sendiri.

Le Graet sebelumnya terlibat kontroversi tentang Zinedine Zidane terkait issu pergantian pelatih Timnas Prancis, paska Piala Dunia 2022. Saat itu, Le Graet membuat pernyataan yang dinilai merendahkan sosok Zinedine Zidane.

Saat itu, nama Zidane sempat menjadi alternativ untuk posisi pelatih Tim Ayam Jantan gagal di Piala Dunia 2022. Namun, Le Graet kemudian mengumumkan bahwa Didier Deschamp masih akan terus di Les Blues sampai 2026.

Kepastian Deschamp meneruskan jabatannya di Timnas Prancis, berbuntut setelah Le Graet menyebut-menyebut Zidane. Menurutnya Zidane tidak pantas menjadi pelatih Timnas Prancis. Belakangan pernyataannya itu menjadi kontroversi panjang.

Le Graet mundur setelah digelarnya Rapat Darurat Komite Eksekutif FFF di Paris, Rabu (11/1/2023) waktu setempat. FFF mengumumkan pengunduran dirinya ini secara resmi.

“Noel Le Graet, dalam kesepakatan dengan Komite Eksekutif FFF yang berkumpul hari ini di Paris, telah memilih mundur dari jabatan sebagai presiden hingga selesainya yang dilakukan oleh kementerian olahraga,” demikian pernyataan dari FFF.

BACA JUGA: FFF Pastikan Tiga Pemain Prancis Tak Masalah

Sehari sebelumnya, Le Graet telah menyampaikan permintaan maafnya kepada Zinedine Zidane. Secara terbuka Le Graet menyatakan dirinya khilaf dan melakukan kesalahan atas pernyataannya.

“Saya meminta maaf secara pribadi terkait pernyataan yang sebenarnya tidak mencerminkan hal yang saya pikirkan terkait sosoknya [Zidane] sebagai pemain maupun pelatih,” ucap Le Graet.

“Saya menyadari telah membuat komentar yang telah menimbulkan kesalahpahaman. Zidane tahu betapa besarnya penghargaan saya terhadap dirinya, seperti halnya rakyat Prancis lainnya,” tutur Le Graet.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: CNN Indonesia

Ruangan komen telah ditutup.