Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Atlet Tarung Drajat Pati Digembleng

Kodrat Pati

Atlet tarung drajat Pati digembleng untuk mempersiapkan Porprov Jateng 2023. (Murianews/Istimewa)

Murianews, Pati – Atlet tarung drajat Pati digembleng. Mereka yang berjumlah 23 atlet dipersiapkan untuk bertarung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023.

Di bawah naungan Keluarga Olahraga Tarung Drajat (KODRAT) Pengkab Pati, mereka rutin latihan di training center camp Jalan Juru Martani (di belakang Kantor Dinsos P3AKB Pati).

Ketua Pengkab KODRAT Pati, Heri Santoso memaparkan, olahraga ini mulai berkembang di Pati pada tahun 2016. Dengan kondisi yang sangat minim, pihaknya saat ini sudah memiliki mess dan training center sendiri.

Untuk menghadapi Porprov 2023 pihaknya masih terus menggembleng 23 atlet andalan. Mereka terdiri dari 13 atlet putra dan 10 atlet putri. Selanjutnya nanti bakal mengikuti 23 nomor pertandingan.

”Pada Porprov 2018, tarung drajat Pati meraih berhasil meraih 2 emas 2 perunggu. Pada gelaran Porprov 2023 mendatang, semoga para atlet atau kontingen, tampil maksimal sehingga dapat meningkatkan perolehan medali,” ujarnya.

Ia yakin para atletnya ini bisa meningkatkan prestasi pada Porprov Jateng 2023. Keyakinan ini semakin kuat, mengingat pada tahun 2022 ini atlet tarung drajat Pati mengukir prestasi.

BACA JUGA: Tujuh Atlet Tarung Derajat Grobogan Lolos Porprov Jateng 2023

Di antaranya diajang POMNAS merebut 1 emas 2 perunggu dan Popda Jateng 2 emas 1 perunggu dan Kejurnas Tarung Drajat 1 perak 2 perunggu.

Sementara, pelatih cabor tarung drajat, Subagja mengakui bahwa persaingan tarung drajat memang ketat khususnya pada ajang Porprov.

”Namun, kami yakin pada kemampuan para atlet nantinya mampu memberikan prestasi terbaik untuk Pati Bumi Mina Tani tercinta,” pungkas pelatih kelahiran Cirebon ini.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.