Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sandy Walsh Cetak Gol, Mechelen Melaju ke Semifinal Piala Belgia

Sandy Walsh

Sandy Walsh cetak gol, KV Mechelen melaju ke semifinal Piala Belgia. Pemain naturalisasi Indonesia ini merayakan kemenangan timnya. (facebook.com/factsepakbola/photos)

Murianews, Kortrijk – Sandy Walsh cetak gol, Mechelen melaju ke semifinal Piala Belgia. KV Mechelen harus menunggu hingga menit akhir untuk bisa menang 1-0 atas tuan rumah Kortrijk.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Guldensporen, Sandy Walsh mencetak gol pada menit ke-90. Gol terlambat ini pada akhirnya membawa KV Machelen lolos ke semifinal Piala Belgia.

Gol pemain naturalisasi Indonesia ini sudah cukup membawa KV Mechelen meneruskan turnamen. Meski terlambat mencetak gol, pada akhirnya mereka bergembira ria, karena Gol Sandy Walsh terjadi tepat di menit ke-90.

Pada pertandingan ini, Kortrijk sempat memberikan perlawanan terhadap Mechelen. Mereka masih mampu menahan imbang tanpa gol sampai pertandingan nyaris berakhir.

Namun sebuah reaksi dari Sandy Walsh di detik-detik akhir pertandingan membuyarkan perlawanan Kortrijk. Memanfaatkan assist dari Geffrey Hairemans, pemain naturalisasi Indonesia ini berhasil menciptakan gol penentu.

Keberhasilan KV Mechelen melangkah ke babak semifinal membuat mereka membuka peluang untuk merengkuh gelar di kompetisi ini. Terakhir kali KV Mechelen juara Piala Belgia adalah pada 2018/2019.

Keberhasilan lolos ke semifinal seperti menjadi pelipur lara bagi KV Mechelen. Di Liga Belgia, sampai saat ini mereka masih bercokol di posisi ke-14. Mereka baru meraup 19 poin dan tertinggal 7 poin dari Cercle Brugge yang berada di posisi 10.

BACA JUGA: Sandy Walsh dan Jordi Amat Disumpah Jadi WNI

Di Piala Belgia, saat ini sudah ada tiga tim yang mendapatkan tiket ke semifinal. Selain Mechelen, sebelumnya sudah ada Zulte Waregem dan Royal Antwerp. Zulte Waregem mengalahkan St.Truiden dengan skor 2-0 sedangkan Royal Antwerp menang 3-0 atas Genk.

Satu pertandingan perempat final masih akan digelar Jumat (13/1/2022) dinihari WIB nanti. Union St.Gilloise akan menghadapi Gent untuk berebut satu tiket terakhir semifinal Piala Belgia.

 

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: CNN Indonesia

Ruangan komen telah ditutup.