Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Manchester City Tumbang di Piala Carabao

Manchester City

Manchester City tumbang di Piala Carabao. Erling Haaland dkk melambaikan tangan usai digebuk 0-2 Southampton. (facebook.com/mancity/photos)

Murianews, Southampton – Manchester City tumbang di Piala Carabao. Hasil ini membuat mereka tersingkir di perempat final Piala Liga Inggris 2022-2023 atau Piala Carabao.

Bermain di Stadion St. Mary’s di kota Southampton, diluar dugaan Manchester City yang diunggulkan malah kalah. Mereka kalah 0-2 dari Southampton, Kamis (12/1/2022) dinihari WIB.

Southampton memulai kejutannya saat berhasil mendapatkan gol dari Sekou Mara pada menit ke-23. Sebuah umpan silang yang dilepas Lyanco berhasil dituntaskan oleh Sekou Mara dengan tendangan kaki kanan terukur.

Selanjutnya, Southmapton semakin menenggelamkan Man City dalam keterkejutan lewat gol Mousa Djenepo menit ke-28. Tendangan jarak jauhnya yang melengkung terarah membuat kiper Man City, Ortega harus menanggung malu.

Hasil ini benar-benar menjadi kejutan di Piala Carabao Inggris. Sebab Southampton yang kini remuk di Liga Inggris, justru bisa menang. Tim juru kunci Liga Inggris ini berhasil mengalahkan salah satu calon juara Liga Inggris.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sepertinya harus meratapi kekalahan ini. Sejak awal pelatih asal Spanyol ini memang seperti cenderung meremehkan Southampton. Pep memainkan komposisi pemain yang ‘aneh’.

Meski berusaha merubah situasi dengan memasukan Kevin de Bruyne dan Erling Haaland, tapi tak menemukan hasil. Manchester City memang menguasai permainan mutlak, namun tak mampu mengontrol pertandingan.

Para pemain Southampton terlanjur mendapatkan fokus bermainnya. Mereka memang bertahan, namun tetap mampu memberi ancaman bagi The Citizen.

BACA JUGA: Hasil Caraboa Cup, MU dan Newcastle Semifinal

Akhirnya meski kalah penguasaan bola hingga 73 persen, namun Southampton yang berhasil mempertahankan kemenangan. Kekalahan ini membuat Man City tersingkir. Sedangkan Southampton lolos ke semifinal Carabao Cup.

Sementara itu di pertandingan lainnya Notingham Forest juga mendapatkan tiket ke semifinal. Mereka lolos setelah menang 4-3 di babak adu pinalti melawan Wolverhampton Wanderes.

Pada waktu normal, Forest dan Wolves bermain imbang 1-1. Sehingga akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti. Dengan demikian Southampton dan Nottingham Forest menjadi dua tim yang akan bermain di semifinal bersama MU dan Newcastle United.

 

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso

Ruangan komen telah ditutup.