Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jawaban Menohok KPK Soal Keluarga Protes Lukas Tak Gunakan Pesawat Garuda

Jawaban Menohok KPK Soal Keluarga Protes Lukas Tak Gunakan Pesawat Garuda

Lukas Enembe saat dibawa KPK naik pesawat (CNNIndonesia.com)

Murianews, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan jawaban menohok atas pernyataan keluarga Lukas Enembe yang dibawa ke Jakarta tetapi tidak menggunakan Pesawat Garuda.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, seharusnya keluarga Lukas Enembe atau pun kuasa hukum lebih fokus pada subtansi perkara.

“Kami sarankan lebih baik fokuskan pada hal yang substantif, seperti pembelaan terhadap hak-hak tersangka maupun membuktikan sebaliknya atas apa yang kami tersangkakan terhadap diri Tersangka LE (Lukas Enembe). Namun tentu dilakukan harus sesuai koridor hukum,” katanya, mengutip dari Detik.com, Kamis (12/1/2023).

BacaKeluarga Tak Terima Lukas Enembe dibawa KPK Tapi Tidak Pakai Garuda

Ali memastikan proses penangkapan Lukas Enembe dilakukan secara prosedural dan transparan. Bahkam KPK turut menyertakan keluarga Lukas Enembe dalam satu pesawat agar melihat langsung tiap proses penangkapan kepada Gubernur Papua tersebut.

“Kami juga ikutkan pihak yang mengaku sebagai keluarga dalam penerbangan tersebut dengan harapan dapat menyaksikan bahwa semua proses-proses yang dilakukan KPK telah taat pada aturan hukum,” ujar Ali.

Dia menambahkan, kondisi kesehatan Lukas Enembe pun menjadi perhatian. KPK memastikan pihaknya melakukan pemeriksaan berkala pada kesehatan Lukas Enembe.

BacaRekening Lukas Enembe yang Berisi Rp 76,2 Miliar Diblokir KPK

“Tenaga medis juga kami bawa untuk memastikan pengecekan kondisi kesehatan Tersangka LE selama dibawa ke Jakarta,” ucap Ali.

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.